Diduga Tabrak Perda, Pembangunan Tower BTS Terus Berdiri

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diduga Tabrak Perda, Pembangunan Tower BTS Terus Berdiri

REDAKSI
Rabu, 28 Maret 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Kegiatan pembangunan menara telekomunikasi atau tower Base Transceiver Station (BTS) yang berada di Kampung Ciburuy Desa kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Diduga belum kantongi Izin.

Pembangunan menara tersebut diduga belum mengantongi izin dan telah melanggar Perda No 6 tahun 2010 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Akan tetapi pembangunan tower itu tetap berdiri dan sama sekali tidak ada tindakan penghentian dari Pemkab Sukabumi.

Pasalnya dilokasi pembangunan tidak terpampang papan informasi terkait IMB yang di keluarkan oleh Pemkab Sukabumi, ini bukti bahwa Pemkab Sukabumi sudah tidak konsisten terhadap aturannya sendiri. Padahal bupati bisa perintahkan Satpol PP untuk menindak terhadap setiap pelanggar perda.



Menurut salah satu pegawai yang berada dilokasi Asep (32) menuturkan bahwa kegiatan pembangunan ini sudah berjalan kurang lebih dua bulan, " Kira kira pembangunan ini sudah dua bulan berjalan, " katanya kepada cekupdate.com dilokasi.

Di singgung terkait Izin, dirinya mengaku bahwa tidak mengetahuinya " Untuk itu saya tidak mengetahui nya, silahkan aja hubungi PT Persada Sokka Tama untuk informasi lebih lanjut, " kilahnya.

Reporter : Anry