Disdukcapil Ricuh di Serbu Pengunjuk Rasa di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Disdukcapil Ricuh di Serbu Pengunjuk Rasa di Sukabumi

REDAKSI
Rabu, 07 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Pasca tertangkapnya Oknum ASN pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi berinisial DD oleh Tim Saber Pungli Polres Kota Sukabumi Senin 05 Maret 2018 kemarin. Hari ini puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor tersebut, Rabu (07/03/2018).

Ratusan Personil Kepolisian pun di terjunkan menjaga ketat mengamankan lokasi tersebut dari pagi hingga siang tadi.

Bedasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, hingga menjelang siang tadi puluhan mahasiswa masi terus melakukan aksinya, dan melakukan orasi hingga gelar aksi bakar Ban di depan pintu masuk menuju kantor tersebut.

"Kami menginginkan aksi ini berjalan damai, bahkan kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, namun gesekan tersebut terjadi saat pihak kepolisian mencoba memadamkan Ban yang di bakar oleh peserta aksi," ungkap Ketua IMM Endi Riana Irmansyah kepada Awak Media usai audiensi dengan Kepala Disdukcapil di lokasi.

Menurut Endi, tadinya pihaknya menunggu Kepala Dinas keluar untuk memberikan klarifikasi terkait masalah tersebut, namun kata dia, karena ada salah paham, gesekan bersama aparat pun tidak bisa terhindarkan.

"Peserta aksi secara spontan marah ketika melihat ada Anggota Polisi yang memaksa mau mematikan api ban bekas yang di bakar di gerbang depan kantor Disdukcapil tersebut," pungkasnya.

Namun Aksi tersebut berhenti setelah pihaknya di persilahkan masuk oleh Dinas kependudukan untuk melakukan audensi.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is