Gelar Jumsih, Pemdes Tenjolaya Libatkan Semua Unsur Pemerintah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gelar Jumsih, Pemdes Tenjolaya Libatkan Semua Unsur Pemerintah

REDAKSI
Jumat, 16 Maret 2018









SUKABUMI - cekupdate.com
Demi meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tenjolaya gandeng Muspika Cicurug serta semua elemen masyarakat gelar Jum'at Bersih (Jumsih).

Kegiatan Jumsih tersebut di awali, mulai dari membersihkan Jalan Protokol, Jalan Lingkungan serta yang lainnya, dengan melibatkan berbagai unsur, mulai dari Muspika, PKK, LPMD, Karang Taruna, MUI Desa, serta perwakilan warga di masing - masing wilayah.

"Kegiatan Jumsih ini kita awali di Wilayah RW 02, yang mana wilayah tersebut sudah mendapatkan predikat Kampung Berkualitas (KB)," ungkap Kepala Desa Tenjolaya Aryo Bangun Adinoto kepada cekupdate.com saat menggelar kegiatan, tepatnya di Kampung Pangkalan Rt. 02/02, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (16/03/2018).

Menurutnya, dengan dikategorikannya wilayah Pangkalan ini menjadi Kampung KB, tentunya ke depan harus ada tahapan - tahapan yang dilakukan untuk dapat memotivasi masyarakat. "Dan gerakan jumsih ini mudah - mudahan bisa memotivasi Kampung lain untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing - masing," tuturnya.

Selanjutnya Kata Kades, Gerakan Jumsih ini akan dijadikan sebuah agenda rutin nantinya, yang akan kami lakukan di setiap  lingkungan yang ada di Desa Tenjolaya ini. "Jadi minggu depan Kegiatan ini akan kami rolling di lingkungan yang berbeda dengan melibatkan semua unsur yang sama tentunya," terang Kades.

Dengan demikian kades berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran semua masyarakat masyarakat Desa Tenjolaya, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya masing - masing. "Sehingga mereka memiliki rasa cinta, baik terhadap lingkungan maupun terhadap desanya," pungkasnya.

Sementara Camat Cicurug, Agung Gunawan menambahkan, tentunya dengan adanya kegiatan jumsih ini selain menjadikan lingkungan itu bersih juga kita bisa bersilaturahmi dengan semua unsur pemerintah, agar kita bisa menjaga sinergitas bersama semua unsur yang ada di Kecamatan Cicurug.

"Kita manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, dan tentunya dengan adanya kegiatan jumsih ini kita dapat menerapkan pola hidup sehat serta meningkatkan rasa gotong royong kita dengan masyarakat," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is