Gempa 5,2 Skala Richter Guncang Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gempa 5,2 Skala Richter Guncang Sukabumi

REDAKSI
Senin, 19 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) Guncang sukabumi dan sekitarnya. Gempa tersebut dirasakan warga sekitar pukul 18:30 WIB menjelang malam.

"Kami tiba - tiba merasa ada guncangan saat sedang di dalam rumah, kemudian kami bersama warga mencoba keluar karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan," ungkap Asep Warga Kampung Salamanjah, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kepada cekupdate.com, Senin (19/03/2018).

Hal sama juga dirasakan Fahmi (20) seorang penjual Nasi Goreng, dirinya juga merasakan getaran yang cukup besar saat hendak melayani pembeli, namun dirinya mencoba tenang.

"Jelas kagetlah pak tiba - tiba gerobak saya berguncang kirain saya ada apa, dan saat itu juga langsung mati lampu, namun saya mencoba tenang dan berzikir karena saya sadar ini sedang ada gempa," terangnya.

Sementara berdasarkan informasi yang kami himpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa, gempa tersebut berkekuatan sekitar 5,2 Skala Richter 98 Kilo Meter dari Barat Daya Lebak Banten dan kedalaman 10 Kilo Meter.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is