Gerombolan Monyet Liar Gegerkan Warga di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gerombolan Monyet Liar Gegerkan Warga di Sukabumi

REDAKSI
Selasa, 06 Maret 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Segerombolan monyet liar gegerkan warga Kampung Sekarwangi Rt. 01/28, Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat beberapa hari lalu.

Pasalnya kedatangan monyet tersebut secara tiba - tiba dan bergerombol berdatangan dari Gunung Walat menuju pemukiman warga. Dan wargapun merasa ketakutan ketika segerombolan monyet datang ke pelataran rumahnya.

"Kami merasa khawatir banyaknya segerombolan monyet yang datang ke pemukiman warga, karena disini banyak anak - anak takutnya monyet tersebut menyerang warga khususnya anak kecil," ungkap Eman Sulaeman (52) warga sekitar kepada cekupdate.com, Selasa (06/03/2018).

Menurutnya, segerombolan monyet tersebut tidak jarang menjarah perkebunan milik warga karena mereka terus berkeliaran siang malam.

"Sudah banyak kebun buah milik warga di serbu gerombolan monyet tersebut," terangnya.

Sementara Lurah Cibadak Budi Andriana saat dihubungi via Seluler, dirinya membenarkan adanya segerombolan monyet di pemukiman warga tersebut.

"Saya sudah menanyakan ke warga bahwa perihal monyet tersebut memang benar adanya, dan kami selaku pemerintah akan mengambil tindakan mulai besok, saya akan melapor ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) untuk dilakukan penindakan," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Ivan
Editor      : M.Fa'is