Ironis, Jembatan Penghubung 4 Kampung Nyaris Ambruk

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ironis, Jembatan Penghubung 4 Kampung Nyaris Ambruk

REDAKSI
Kamis, 22 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Ironis, jembatan yang menghubungkan 4 Kampung yang berlokasi tepatnya di Kampung Pamempek Rt. 04/03, Desa Bantar Gadung, Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, nyaris ambruk dan hampir terbawa Arus Sungai.

Jembatan Gantung tersebut menghubungkan 4 Kampung diantaranya, Kampung Cimanggala, Cibening, Babakanpari, serta Kampung Pamempek.

"Kondisi jembatan gantung ini sudah sangat mengkhawatirkan pak, apalagi saat ini jembatan tersebut di sangga menggunakan balok kayu," ungkap Emi 35 Warga Pamempek kepada cekupdate.com, Kamis (22/03/2018).

Menurutnya, hari ini dirinya terpaksa melintasi jembatan tersebut, karena hendak membawa anaknya berobat ke Puskesmas. "Saya terpaksa melintasi jembatan ini, karena ini merupakan jalan satu - satunya yang biasa di lintasi warga untuk melakukan aktivitas," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, warga lebih memilih nekat melintasi jembatan ini meskipun sering dihantui rasa takut karena kondisinya nyaris ambruk. "Ada juga jalur alternatif sangat jauh sekali dan itu harus di tempuh menggunakan kendaraan, sekitar 10 ribu ongkosnya kalau naik ojeg," terangnya.

Hal senada juga di sampaikan Gia (15) seorang Siswa kelas 2 SMP bahwa, meskipun kadang dihantui rasa takut namun dirinya terpaksa melintasi jembatan tersebut mengingat tidak ada jalan lain yang bisa dilalui untuk melakukan aktivitas belajarnya.

"Mau bagaimana lagi pak, terpaksa meskipun takut ambruk saya harus melewati jembatan ini, karena jembatan ini merupakan jalan satu - satunya untuk melakukan aktivitas sekolah. Dan saya berharap jembatan ini segera di perbaiki oleh pemerintah terkait khususnya," pungkas dia.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is