Jembatan Tenjojaya Yang Memprihatinkan Diperbaiki Dengan Swadaya Masyarakat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Jembatan Tenjojaya Yang Memprihatinkan Diperbaiki Dengan Swadaya Masyarakat

REDAKSI
Kamis, 08 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Seperti yang pernah di beritakan sebelumnya, Jembatan Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang sudah rusak parah dan sangat memprihatinkan kini mendapat perhatian dan diperbaiki oleh warga masyarakat secara swadaya.

Masyarakat mempunyai inisiatif dan berpikir hal inilah yang harus dilakukan, karena jembatan ini merupakan satu satunya sarana penghubung dalam menjalankan aktifitas warga baik dalam pembangunan,  ekonomi dan pendidikan.

Hal yang sama diutarakan Kepala Urusan Perencanaan Desa Tenjojaya Lucky Saeful Agusta, bahwa jembatan ini adalah penopang masyarakat di Desa nya. " Walaupun akan di benahi oleh anggaran Dana Desa 40% tahun 2017 yang pengalokasiannya untuk perbaikan jembatan Cicatih ini belum dapat dicairkan, " terangnya.

Maka dari itu Kami dan masyarakat sepakat untuk memperbaiki ini secara swadaya dulu, " Walaupun dengan bahan seadanya, dan tidak maksimal, kami berharap perbaikan ini memperkecil resiko hal hal yang tidak diinginkan, " tuturnya.

Sungguh sangat miris memang,  kondisi jembatan yang sudah tua ini seharusnya sudah diganti, bukan diperbaiki, akan tetapi semua terbentur dengan Anggaran. 

" Melihat kondisi jembatan yang seperti itu sebetulnya sudah tidak layak untuk di perbaiki, karena harusnya di ganti oleh yang baru namun semua itu terbentur dengan anggaran, " tambah Lucky kepada cekupdate.com di sela kegiatan.



Sementara itu menurut salah seorang warga yang ikut dalam perbaikan jembatan tersebut M. Fudoli mengatakan, " Saya pas perbaikan besi besi dari jembatan sudah kropos dan harus segera di ganti,  kami menginginkan keperdulian pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas jembatan ini, " ungkapnya.

Dirinya pun berharap dalam waktu dekat Pemerintah dapat secepatnya merespon dan membangun jembatan ini, karena jembatan ini adalah akses utama masyarakat beraktifitas dan penopang perEkonomian diwilayahnya.

" Semoga saja kedepan akan ada anggaran dari pemerintah sehingga jembatan yang merupakan satu satunya akses penghubung Desa ini bisa terbagun, dan masyarakat pun tidak was was melewati jembatan, " pungkasnya.

Reporter : Wandi
Editor : Jack