Kapolres Sukabumi Gelar Silaturahmi Sekaligus Deklarasi Anti Hoax

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kapolres Sukabumi Gelar Silaturahmi Sekaligus Deklarasi Anti Hoax

REDAKSI
Kamis, 15 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi gelar Silaturahmi sekaligus Deklarasi Anti Hoax dengan mengundang seluruh Ketua DKM Mesjid, Marbot Mesjid, Dai, OKP, Ormas, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, serta Para Jurnalis yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut dilakukannya guna mengantisipasi penyebaran radikalisme dan berita hoax di wilayah hukum Polres Sukabumi. Kegiatan tersebut tepatnya digelar di Aula Mapolres Sukabumi Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/03/2018).

"Bahwasannya hari ini Polres Sukabumi mendeklarasikan anti hoax dengan masyarakat, diantaranya, Dai kamtibmas, OKP, Ormas serta lembaga lainnya yang ada di wilayah hukum polres sukabumi," ungkap AKBP Nasriadi kepada Awak Media disela acara.

Menurutnya, deklarasi ini bertujuan untuk bersama - sama berkomitmen memerangi hoax, baik itu dari Ulama, Umaro, Kodim, Polres, KPU, Panwaslu, dan masyarakat untuk menghadapi pilkada ini dengan aman dan tertib.

Dengan demikian Kapolres berharap, berita - berita hoax tersebut tidak ada di sukabumi karena dapat meresahkan masyarakat, seperti salah satu contoh misalnya berita orang gila yang menyerang ulama, ternyata berita tersebut tidak benar.

"Oleh karena itu hari ini kita berikrar bahwasannya kita siap menjaga sukabumi ini aman dari isu hoax dan berita hoax yang dapat membuat keresahan di masyarakat," terangnya.

Kemudian kata Kapolres, dirinya juga mendapat dukungan dari masyarakat untuk menindak pelaku yang sering mempiralkan isu - isu atau berita hoax baik di media sosial maupun di grup lainnya.

"Kami di berikan dukungan oleh masyarakat untuk menindak pelaku hoax tersebut agar mereka mempunyai efek jera," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is