Kawasan Cipanas Puncak Mulai Ditinggalkan Wisatawan Timur Tengah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kawasan Cipanas Puncak Mulai Ditinggalkan Wisatawan Timur Tengah

REDAKSI
Rabu, 14 Maret 2018











CIANJUR - cekupdate.com
Kawasan Cipanas Puncak mulai di tinggalkan Wisatawan dari berbagai Negara di Timur Tengah diantaranya, Saudi Arabia, Oman, Mesir, Abu Dhabi, dan Yaman. Berkurangnya wisatawan tersebut di akibatkan setelah adanya peraturan pembatasan kunjungan dari negaranya masing - masing.

"Semenjak ada kebijakan aturan pembatasan kunjungan wisatawan dari Timur Tengah, otomatis kondisi ini dikeluhkan sebagian masyarakat penggiat pariwisata," ungkap Wakil Ketua Masyarakat Pariwisata Cipanas Puncak Endang Suherman kepada cekupdate.com, Rabu (14/03/2018).

Menurut dia, biasanya sekitar 300 Vila yang berlokasi di Cipanas Puncak ini selalu di penuhi wisatawan dalam satu bulan. "Namun saat ini kondisinya menurun drastis paling hanya sekitar 50 Vila yang terisi dalam satu bulan," tuturnya.

Hal itu sebabkan kata dia, selain adanya pembatasan kuota dari negara - negara penyuplai wisatawan Timur Tengah, juga kebanyakan diantara mereka lebih memilih berwisata ke tepat lain seperti Lombok, Raja Ampat, dan Bali.

"Akibatnya sekarang ini Puncak menjadi sepi karena ditinggalkan para pengunjungnya, dan mereka malah beralih ke Bali, Lombok, dan destinasi wisata lainnya yang mempunyai daya tarik untuk para wisatawan," terangnya.

Namun sayangnya kata dia, sampai sejauh ini tidak ada upaya serius yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya untuk menyikapi masalah ini, padahal berkurangnya pengunjung ke Cipanas Puncak ini jelas - jelas berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Yang saya sesalkan kawasan Puncak ini tidak memiliki daya tawar yang lebih untuk menarik wisatawan agar memilih kawasan ini untuk berlibur, baik Wisatawan Lokal maupun Wisatawan Asing. Oleh karena itu saya berharap ada inovasi atau terobosan ke depannya dari pemerintah untuk menarik minat para wisatawan," tukasnya.

Reporter : Dedy