Kawasan Wisata Cibodas Terlihat Sepi Meski Jalur Puncak Kembali Normal

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kawasan Wisata Cibodas Terlihat Sepi Meski Jalur Puncak Kembali Normal

REDAKSI
Minggu, 18 Maret 2018






CIANJUR - cekupdate.com
Meski Jalur Puncak Bogor-Cianjur sudah kembali normal setelah penutupan total akibat longsor beberapa bulan lalu. Namun dampaknya masih di rasakan pengelola tempat - tempat wisata, salah satunya Kawasan Cibodas Raya masih terlihat sepi pengunjung meskipun hari libur tiba.

Koordinator Ketertiban kebersihan dan keindahan (K3) Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Cibodas Adih Saputra menuturkan bahwa, sejak terjadinya longsor di jalur puncak kawasan Cibodas Raya masih sepi pengunjung.

"Pengunjung terus berkurang dari bulan Januari, Februari hingga Maret bulan ini," tuturnya kepada Cekupdate.com di ruang kerjanya, Minggu (18/03/2018).

Adih menjelaskan, kemungkinan besar kondisi tersebut akibat longsor yang menimpa jalur puncak hingga mengakibatkan di tutupnya jalur tersebut beberapa waktu lalu, namun kata dia, meskipun hari ini sudah dinormalkan kembali, tetapi dampaknya masih bisa dirasakan hingga dua hari ini pengunjung masih terlihat sepi.

"Angka penurunan pengunjung hampir 60 persen, biasanya pengunjung mencapai 3000 lebih, namun hari ini paling sekitar 1000 pengunjung yang datang ke tempat Wisata Cibodas Raya," tandasnya.

Hal senada diungkapkan pelaksana Gerbang Retribusi Asep Badru, menurutnya, hingga bulan ini kunjungan ke kawasan Wisata Cibodas menurun drastis. "Sampai saat ini masih terlihat sepi pak, belum ada tanda-tanda kapan di padati pengunjung seperti libur biasanya," paparnya.

Pria yang suka di panggil Badru itu (sapaan akrabnya) menerangkan, sepinya pengunjung ke objek wisata puncak tersebut bukan hanya akibat longsor saja, namun kata dia, faktor cuaca pun tentunya akan mempengaruhi untuk tidak memilih berlibur ke tempat ini.

"Karena cuacanya masih sering di guyur hujan bisa saja itu menjadi bahan pertimbangan bagi para pengunjung dan enggan memilih  puncak untuk menghabis suasana berliburnya," tukas.

Reporter : Dedy