Kemensos Meminta Warga Cianjur, Laporkan Jika Ada Pungutan Liar PKH

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kemensos Meminta Warga Cianjur, Laporkan Jika Ada Pungutan Liar PKH

REDAKSI
Jumat, 02 Maret 2018







CIANJUR - cekupdate.com
Menteri Sosial Idrus Marham meminta warga Cianjur agar tidak segan - segan melaporkan aparat pemerintah yang sengaja meminta pungutan liar kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).  Pasalnya hal itu sangat merugikan warga kurang mampu.

"Aparat seperti itu tidak layak untuk dipertahankan, Siapapun yang sengaja menghambat kebutuhan atau hak hak rakyat wajib ditindak secara tegas," ungkap Idrus Marham dalam sambutannya pada acara penyaluran bantuan sosial non tunai yang di selenggarakan tepatnya di gedung Herlina Jalan Pramuka, Karang Tengah Cianjur. Kamis (1/3/2018).

Idrus berharap warga miskin bisa lebih berdaya dengan adanya bansos yang diberikan melalui PKH tersebut. Bantuan dapat disalurkan pada sektor ekonomi produktif dan keterampilan, pihaknya berharap warga miskin tidak lagi bergantung pada program akan tetapi bisa naik level.

"Kami mendorong keluarga penerima manfaat bisa membuka usaha warung dengan bantuan modal usaha yang pemerintah berikan sehingga 5 tahun kemudian warga bisa naik kelas," Tukasnya.

Idrus menambahkan, di Kabupaten Cianjur sendiri ada 134 ribu penerima PKH dengan total uang yang dicairkan sebesar Rp298 miliar. Ia berharap, semua pihak bisa melakukan pengawasan termasuk media dalam hal penyalurannya.

"Kalau ada kejanggalan langsung saja melapor, Jika yang melakukannya aparat pemda lapor saja ke pemda  media pun harus ikut mengawasi. Jangan ada kongkalikong, siapapun yang menghalangi dan menyalahi aturan harus ditindak tegas," pungkasnya

Reporter : Dedy