Komisi IV DPRD Tinjau Langsung Korban Keracunan Massal di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Komisi IV DPRD Tinjau Langsung Korban Keracunan Massal di Sukabumi

REDAKSI
Kamis, 01 Maret 2018







SUKABUMI - cekupdate.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Komisi IV Fraksi Golkar Asep Heriyanto Tinjau langsung kondisi korban Keracunan Massal yang terjadi Rabu 28 Februari 2018 kemarin tepatnya di Kampung Ciparanje, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Hari ini kami mengunjungi Puskesmas yang menangani warga terlebih dahulu, menanyakan sejauh mana penanganan warga tersebut, ungkap Komisi yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan tersebut kepada cekupdate.com Kamis (01/03/2018).

Menurutnya, kejadian tersebut masuknya Kejadian Luar Biasa, maka oleh karena itu Pemerintah Daerah dengan Dinas Kesehatan akan mengambil langkah langkah krusial karena ini emergensi maka harus di tangani secepatnya.

"Dan kami terus memantau dan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan  langkah apa saja yang harus dilakukan karena ini menyangkut dengan nyawa manusia," tuturnya.

Sementara Kepala Puskesmas Nagrak dr. Arya Pirmansyah menjelaskan bahwa, hingga Rabu sore korban keracunan tersebut ada sekitar 52 orang yang datang,  kemudian hari kamis bertambah sekitar 32 orang.

"Jadi total 84 orang sampai saat ini, namun ada 5 pasien yang terpaksa kami rujuk ke RSUD Sekarwangi mengingat kondisinya cukup parah dan ada yang masih Balita, tentunya itu harus mendapatkan perawatan lebih intensif, kemudian sisanya berhasil di tangani di puskesmas ini, dan  Alhandulilah penanganan berjalan lancar karena yang beratnya sudah di rujuk ke Rumah Sakit," tutupnya.

Reporter : Dicky
Editor      : Fa,is