Koramil 0712 Gelar Upacara Pembinaan 93 PAB Saka Wira Kartika

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Koramil 0712 Gelar Upacara Pembinaan 93 PAB Saka Wira Kartika

REDAKSI
Sabtu, 03 Maret 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Komando Rayon Militer (Koramil) 0712 Parungkuda Gelar Upacara Pembinaan Penerimaan Anggota Baru (PAB) sebanyak 93 Siswa Pramuka yang ada di wilayah kerja Koramil 0712 yang di ikuti dari 14 sekolah SMA Sederajat di 3 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Parungkuda, Cidahu dan Kecamatan Bojong genteng.

"Kegiatan hari ini adalah Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Tahap II tepatnya dilaksanakan dari tanggal 3-4 Maret 2018 yang di ikuti oleh Gugus Depan (Gudep) yang ada di wilayah koramil Parungkuda," ungkap Bintara Tinggi Tata Usaha Dalam (Batuud) Koramil 07 13 Serma Untung Sumitro yang mewakili Danramil kepada cekupdate.com di lokasi kegiatan yang digelar di Lapangan Situs Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (03/03/2018).

Menurutnya, PAB ini di ikuti 93 peserta, yang akan diajarkan 5 keterampilan Dasar (Krida) yaitu ada diantaranya, Krida Mountaineering, Survival, Navigasi Darat, Pioneer, serta Krida Penanggulaan Bencana.

"Kemudian ada kegiatan tambahan yang akan kami ajarkan di luar Krida tersebut, yang pertama out boon, Game, pengenalan senjata, long march, serta long malap yaitu penolongan pertama ketika ada kecelakaan," tuturnya.

"Saya berharap melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika generasi muda  tesebut, dapat membina serta mewujudkan bangsa yang berkarakter dan berwawasan guna tetap terjaganya kesatuan dan persatuan NKRI," harapnya.

Sementara Sekmat Parungkuda Abdul Navi yang sekaligus menjadi inspektur upacara menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu upaya untuk menambah kecintaannya kepada tanah air khususnya yang diterapkan kepada generasi muda.

"Sehingga bisa menambah pengetahuan generasi muda tentang Wawasan Kebangsaan agar mereka lebih cinta Tanah Air," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is