Laksanakan Praktek Keagamaan Siswa MTS Pamuruyan Keliling Kampung

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Laksanakan Praktek Keagamaan Siswa MTS Pamuruyan Keliling Kampung

REDAKSI
Rabu, 21 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka ujian praktek keagamaan Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Pamuruyan, yang berlokasi di wilayah Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, mengadakan survei keliling kampung dengan cara melakukan dialog dengan para tokoh alim ulama serta guru ngaji.

Ujian Praktek keagamaan tersebut di bagi 5 kelompok yang terdiri dari 6 orang di masing - masing kelompok, adapun dialog yang akan dipertanyakan para siswa tersebut mulai dari Materi Akidah dan Fiqih.

"Kegiatan ini dalam rangka ujian praktek keagamaan yang kami lakukan dengan cara keliling kampung, melakukan dialog dengan para Tokoh Alim Ulama dan Guru ngaji," ungkap Muhammad Zaelani kelas III kepada cekupdate.com, Rabu (21/03/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan selain demi memenuhi nilai praktek keagamaan juga sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat serta mendalami ilmu tentang materi akidah.

"Tentunya kegiatan ini selain mengerjakan tugas sekolah juga sekaligus mendalami ilmu agama dan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat serta guru ngaji," terangnya.

Sementara Ustazah Dedeh Nahidah selaku Tokoh Masyarakat menuturkan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan para siswa tersebut, karena menurut dia, kegiatan ujian praktek keagamaan itu merupakan hal yang sangat luar biasa untuk menambah wawasan keagamaan bagi para siswa khusunya.

"Mudah - mudahan selain mereka mendapatkan nilai yang baik juga memiliki ilmu yang sangat bermanfaat nantinya," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is