Menuju Sukabumi Lebih Baik LPKSM Darma Nusantara Gelar Diskusi Publik

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Menuju Sukabumi Lebih Baik LPKSM Darma Nusantara Gelar Diskusi Publik

REDAKSI
Minggu, 11 Maret 2018






SUKABUMI - cekupdate.com
Demi mewujudkan Sukabumi Lebih baik Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Darma Nusantara gelar diskusi publik dengan mengundang perwakilan seluruh LSM, Ormas, OKP, Jurnalis, serta Instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut tepatnya digelar di Gedung Armasita lantai II, Jalan Raya Siliwangi Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (11/03/2018).

"Hari ini kami menggelar acara diskusi publik dengan mengundang berbagai pihak baik masyarakat maupun instansi pemerintah," ungkap ketua panitia yang sekaligus Ketua LPKSM Darma Nusantara Yofie Sulaeman kepada cekupdate.com di sela kegiatan.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi juga demi membangun Sukabumi lebih baik. "Bukan berarti kondisi sukabumi saat ini sedang dalam keadaan buruk, namun dengan adanya diskusi seperti ini bisa lebih memperbaiki keadaan," tuturnya.

Hal berbeda di ungkapkan Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Sukabumi Sigar Silitonga dalam sambutannya ia mengatakan bahwa, dirinya masih terus konsisten memperjuangkan pemekaran Sukabumi Utara.

"Menurut saya masih banyak potensi yang ada di sukabumi saat ini yang belum digali, maka dengan adanya pemekaran tersebut tentunya semua potensi ini akan bisa digali secara maksimal, jangan seperti saat ini Sukabumi memiliki PAD terkecil di Jawa Barat," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi Asep Japar menuturkan bahwa, dirinya selaku perwakilan yang di tunjuk oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, akan menyampaikan semua masukan yang sudah di sampaikan dalam diskusi publik tersebut.

"Bagaimanapun Diskusi ini dengan niat ingin membawa sukabumi kearah yang lebih baik lagi, dan kami selaku Pemerintah Daerah menerima semua masukan tersebut, namun dalam hal ini ketika ada pertanyaan yang bukan bidang saya mungkin akan saya sampaikan ke OPD terkait, berikut hasil diskusi ini akan saya sampaikan ke Bapak Bupati," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is