Muspika Cidahu Gelar Bersih - bersih Rutin Bersama Masyarakat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Muspika Cidahu Gelar Bersih - bersih Rutin Bersama Masyarakat

REDAKSI
Kamis, 08 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih khususnya di wilayah cidahu, jajaran muspika cidahu mengundang berbagai elemen masyarakat gelar bersih - bersih lingkungan.

Kegiatan yang mengusung tema 3 bulan bersih tersebut melibatkan berbagai pihak diantaranya, TNI, Polri, Ormas, OKP, Pelajar, Para Guru, Tokoh masyarakat, serta yang lainnya, mulai dari membersihkan lingkungan Kantor Kecamatan hingga jalan utama Cidahu.

"Kegiatan bersih - bersih ini merupakan program rutin yang kami lakukan setiap 3 bulan sekali, dengan melibatkan berbagai pihak, mulai dari TNI, Kepolisian, Ormas, OKP, Para Guru, Pelajar, serta masyarakat," ungkap Camat Cidahu Ading Ismail kepada cekupdate.com di lokasi, Kamis (08/03/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak lain demi menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan, tentunya ini juga merupakan satu upaya untuk meningkatkan kesehatan khususnya di wilayah Cidahu.

"Karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman, maka ketika lingkungannya bersih otomatis masyarakatpun nyaman tidak kotor dan dapat terhindar dari berbagai penyakit tentunya," tutur Camat.

Hal senada juga disampaikan ketua Ormas BBRP wilayah Cidahu Dedy menuturkan bahwa, kegiatan seperti ini merupakan suatu bentuk sinergitas antara pemerintah dengan berbagai pihak, baik OKP, Ormas dan masyarakat.

"Tentunya kami beserta anggota sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kebersihan lingkungan tersebut merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, selain dapat menjadi ajang silaturahmi tentunya ini dapat menjadikan lingkungan yang bersih," terangnya.

Sementara Reni (30) warga sekitar menambahkan, "Dengan adanya kegiatan bersih - bersih ini akan membuat warga merasa nyaman, karena ketika lingkungannya kotor tentu penyakit pun akan mudah datang," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is