Oknum Pegawai Disdukcapil di Sukabumi Terancam Dipecat, Ini Kata Bupati

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Oknum Pegawai Disdukcapil di Sukabumi Terancam Dipecat, Ini Kata Bupati

REDAKSI
Rabu, 07 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Oknum Aparat Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai bagian kearsipan pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi yang menjadi tersangka pada saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli Polres Kota Sukabumi, Senin 05 Maret 2018 Kemarin.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, saat ini Dinas tersebut di jaga ketat oleh aparat Kepolisian karena sedang berlangsung aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Para Mahasiswa dari salah satu Universitas di Sukabumi.

Terkait masalah tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjelaskan bahwa, yang menjadi tersangka pada saat OTT tersebut itu merupakan Oknum ASN yang sudah melanggar aturan.

"Ini akan menjadi pelajaran bagi dia, dan Pemerintah Kabupaten Berhak memberikan bantuan hukum selama itu bukan Pidana, tetapi kalau sudah menyangkut Pidana Pemerintah mundur tidak akan membantu," ungkap Bupati Sukabumi kepada awak media di sela kegiatan saat menghadiri Milad Baldatun Center ke - 2 tepatnya di gedung BK3D, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (07/03/2018).

Menurutnya, kasus tersebut tinggal menunggu proses hukum seperti apa keputusannya.

"Kita hormati proses hukum, kemudian untuk pengawasan staf pegawai Disdukcapil kita percayakan kepada Kepala Dinas selaku penanggung jawab agar terus mengawasi kinerja staf - stafnya" tutur Bupati.

Selanjutnya kata Bupati, kalau di lihat secara struktural pembuatan KTP pegawai tersebut masuknya di luar struktural dia hanya bagian kearsipan saja.

"Pegawai tersebut hanya bagian arsip saja meskipun dia itu ASN. Jadi ASN itu sendiri ada aturannya, kalau hukumannya lebih dari 4 tahun pasti konsekuensinya dia di pecat, makanya kita lihat hasil keputusannya seperti apa," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is