Organisasi Audisi Ikut Mensosialisasikan Hak Disabilitas Kepada Masyarakat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Organisasi Audisi Ikut Mensosialisasikan Hak Disabilitas Kepada Masyarakat

REDAKSI
Rabu, 28 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular ( P2PTM) yang digelar oleh Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning Ploretariyati dengan menggandeng pihak Kementrian Kesehatan, Organisasi Advokasi untuk Disabilitas Inklusif (Audisi) juga ikut mensosialisasikan hak kaum disabilitas kepada masyarakat.

"Saya sebagai organisasi disabilitas dari Audisi sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini sudah menjadi kewajiban bahwa kaum disabilitas juga memiliki hak yang sama," ungkap Direktur Audisi Yustitia Arief kepada cekupdate.com di sela acara yang digelar di Gor Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (28/03/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan satu kesempatan bagi dia untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa disabilitas juga mempunyai keinginan yang sama seperti orang pada umumnya.

"Mereka ingin bekerja, butuh pendidikan dan lain - lain. Oleh sebab itu hilangkan diskriminasi dan hambatan karena itu sudah jelas di sebutkan dalam undang - undang semua memiliki hak yang sama tanpa terkecuali, baik itu kaum disabilitas maupun warga negara pada umumnya. Oleh sebab itu saya selaku Advokasi untuk disabilitas selalu memperjuangkan hak tersebut, baik diskriminasi maupun hambatan yang diterima mereka," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning Ploretariyati, setiap warga negara memiliki hak yang sama sesuai dengan undang - undang baik itu kesehatan maupun pendidikan. "Tanpa terkecuali, baik itu kaum disabilitas, miskin maupun kaya, mereka harus mendapat hak yang sama," jelasnya.

Kemudian Politisi kesehatan tersebut menambahkan bahwa, untuk memfasilitasi kesehatan tersebut tentunya negara wajib menyediakan fasilitas kesehatan. "Dan saya orang yang paling bersuara lantang kalau sudah berbicara fasilitas kesehatan untuk masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Fa'is