Panwaslu Cianjur Panggil Dua Pejabat Terkait Dugaan Memobilisasi ASN

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Panwaslu Cianjur Panggil Dua Pejabat Terkait Dugaan Memobilisasi ASN

REDAKSI
Sabtu, 24 Maret 2018




CIANJUR - cekupdate.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cianjur akhirnya memanggil Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Ketua PGRI Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut dilakukan, guna mengkonfirmasi adanya dugaan keterlibatan memobilisasi Aparat Sipil Negara (ASN) di Acara kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Cianjur beberapa waktu lalu.

"Ada sekitar 20 pertanyaan yang ditujukan kepada Sekdis Pendidikan yang kami lakukan hari ini," tutur Tatang koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Cianjur kepada Awak Media di ruang kerjanya, Sabtu (24/03/2018).

Tatang menuturkan pemanggilan tersebut dilakukan, terkait adanya laporan dugaan mobilisasi ASN dalam kegiatan partai politik. "Kami juga mengkonfirmasi apakah betul beberapa gambar yang beredar di media sosial terkait adanya mobilisasi ASN tersebut,"paparnya

Selanjutnya kata dia, Jawaban dari Sekdis pendidikan Asep Saepulrohman saat ini bahwa, kegiatan tersebut hanya kegiatan internal Partai Nasdem dan bukan kegiatan kampanye. "Namun hal itu masih akan kami kaji, dan pihak kami belum bisa mengutarakan hasil dari klarifikasi tersebut karena masuk dalam materi inti," terangnya.

Selain itu juga pihaknya memanggil Ketua PGRI Kabupaten Cianjur (Jumati) yang juga diduga terlibat memobilisasi dari kalangan pengajar "Kami juga lakukan pemanggilan kepada Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, untuk menjawab pertanyaan - pertanyaan yang kami layangkan terkait mobilisasi tersebut," tegasnya.

Kemudian kata dia, setelah dilakukannya pemanggilan terhadap 2 ASN tersebut, pihaknya akan melakukan rapat pleno serta memutuskan hal apa yang akan menjadi rekomendasi untuk Inspektorat Daerah.

"Apapun hasilnya nanti akan kami rekomendasikan ke Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur," tutupnya mengakhiri.

Reporter  : Dedy