Pemdes Nanggerang Bersama Warga Bangun Jalan Menuju Makam KH. Abdul Basith

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pemdes Nanggerang Bersama Warga Bangun Jalan Menuju Makam KH. Abdul Basith

REDAKSI
Minggu, 25 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Nanggerang bersama warga gelar karya bakti membangun jalan menuju tempat  ziarah Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin, Almarhum KH. Raden Abdul basith, demi mengantisipasi membludaknya jamaah yang datang hendak berziarah menjelang haul.

Kegiatan karya bakti tersebut juga melibatkan berbagai pihak baik dari masyarakat maupun unsur pemerintah yang terjun langsung melakukan gotong royong bersama warga mulai dari, Camat, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Ulama, serta warga masyarakat.

"Kegiatan karya bakti ini kami lakukan bersama warga untuk membuka jalan baru menuju makam guru kita semua Almarhum KH. Raden Abdul Basith salah satu tokoh Alim Ulama Jawa Barat," ungkap Kepala Desa Nanggerang, Ade Daryadi saat menggelar Karya Bakti tepatnya di Kampung Karangsirna, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/03/2018).

Menurutnya, pembangunan jalan tersebut dilakukan demi memudahkan para jamaah yang hendak berziarah nantinya. "Karena kemungkinan besar jamaah yang hendak berziarah ke makam beliau akan sangat banyak, apalagi menjelang haul yang tidak lama lagi akan dilaksanakan," terangnya.

Hal senada juga di sampaikan Babinsa Desa Nanggerang Serma Anwas Winarsa bahwa, meskipun jalan menuju tempat ziarah tersebut sudah ada namun pembangunan jalan ini sebagai jalur alternatif demi memudahkan jamah yang hendak berziarah nantinya.

"Pembangunan jalan baru ini sebagai jalur alternatif menuju makam KH. Abdul Basith, karena di perkirakan jemaah yang hadir pada saat haul nanti akan sangat membludak, tentunya hal ini dilakukan demi memudahkan peserta ziarah nantinya," pungkasnya.

Reporter : Fa'is