Pemerintah Anggarkan 8 Milyar Untuk Perbaikan Jalan Cigunungherang

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pemerintah Anggarkan 8 Milyar Untuk Perbaikan Jalan Cigunungherang

REDAKSI
Selasa, 20 Maret 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Pemerintah Kabupaten Cianjur akhirnya meyiapkan anggaran perbaikan jalan Cigunungherang  sebesar 8  Milyar yang akan di kucurkan secara bertahap.

Hal tersebut diungkapkan wakil Bupati Herman Suherman saat dirinya meresmikan Parkiran Digital di Pasar Cipanas menurutnya, anggaran tersebut sudah disiapkan anggaran dari perubahan.

"Sudah kita siapkan anggaran dari perubahan," tuturnya kepada Awak Media, Selasa (20/03/2018).

Dirinya menjelaskan, untuk tahap awal perbaikan jalan tersebut akan dilakukan antara Bulan Agustus hingga September 2018, dengan besaran anggaran 1Milyar, kemudian kata dia, Pemerintah Kabupaten Cianjur merencanakan akan menganggarkan sisanya sebesar 7 miliar sebagai lanjutan perbaikan di tahun 2019.

"Kami sudah menerima audiensi dari Warga Cigunungherang, dan perbaikan jalan itu sudah kami anggarkan kemudian tahun depan juga akan kami anggarkan kembali," ujarnya.

Sementara itu Ina warga Kampung Talaga Tonggoh mengatakan bahwa, kondisi jalan yang rusak berat kurang lebih sekitar 17 Kilo Meter sepanjang Perkebunan Kakao, mulai dari ruas jalan Desa Cigunung Herang, hingga Cikalongkulon, dengan kondisi sangat mengkhawatirkan

"Kondisinya nyaris seperti sungai kering pak dan kondisi tersebut menyebabkan ongkos Ojeg sangat mahal karena melihat kondisinya sulit dilintasi kendaraan, dari simpang jalan menuju Desa Cigunung Herang saja ditarif hingga 60 ribu ketika malam hari ongkosnya bahkan bisa mencapai 150 ribu," terangnya.

Terpisah Kepala Desa Cigunungherang Toto Tatomo mengungkapkan bahwa, dirinya mengucapkan terimakasih  kepada pemerintah atas perhatiannya, serta kepada masyarakat yang senantiasa menyampaikan aspirasinya, baik di pendopo maupun di Gedung DPRD hingga berujung di pertemukan dengan Wakil Bupati Herman Suherman.

"Alhamdulilah pemerintah juga sangat merespon positif dan mudah rencana ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Cigunungherang tentunya," tandasnya.

Reporter : Dedy