Penutupan Akses Jalan Penghubung 3 Desa Menuai Protes

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Penutupan Akses Jalan Penghubung 3 Desa Menuai Protes

REDAKSI
Rabu, 28 Maret 2018




CIANJUR - cekupdate.com
Penutupan akses jalan penghubung tiga Desa diantaranya, Desa Sukaraharja, Desa Cimanggu dan Desa Cihaur Kecamatan Cibeber, menuai protes dari penguna jalan. Pasalnya pengerjaan pengecoran jalan tersebut dilakukan sekaligus sehingga warga kesulitan mencari jalur alternatif.

Hal tersebut di ungkapkan Alhildan (35) warga Kampung Cimanggu RT 02 RW 01, di tutupnya akses jalan tersebut sangat menyulitkan warga, meskipun dengan alasan sedang dilakukan pengecoran.

"Mestinya pengecoran itu tidak harus dilakukan sekaligus minimal jalan itu dibagi dua agar kendaraan masih bisa melintas, kalau di tutup total seperti ini lantas warga mau lewat mana. Sedangkan jalan tersebut merupakan jalan satu - satunya yang menghubungkan 3 desa, ada juga jalur alternatif gang tidak bisa dilalui kendaraan," ketusnya kepada cekupdate.com, Rabu (28/3/2018).

Senada juga di keluhkan Gunawan (40) Karyawan Pabrik yang juga tinggal di wilayah tersebut bahwa, dirinya seringkali terlambat bekerja karena terganggu  adanya pengecoran jalan tersebut.

"Kami sangat mendukung adanya perbaikan jalan ini, namun yang kami sesalkan kenapa jalannya mesti di tutup total, yang akhirnya menyulitkan kami selaku warga yang biasa melintasi jalan tersebut," ujarnya.

Sementara Camat Cibeber Ali Akbar menjelaskan bahwa, sebelum dilaksanakannya pengecoran jalan tersebut oleh pihak ke tiga CV Naira Jaya, dilakukan rapat terlebih dahulu dengan para Kepala Desa yang terkena dampak.

"Mengingat ruas jalan itu sangat sempit apabila dilakukan pengecoran setengah-setengah dikhawatirkan pengerjaannya tidak maksimal, tetapi untuk menyelaraskan permasalahan ini, saya akan mencoba memanggil kembali pihak ke 3 (CV Naira Jaya) dan para kepala desa agar bisa dicari solusi terbaik," katanya.

Oleh karena kata dia, dirinya kepada masyarakat agar lebih bersabar karena giat pengecoran tersebut guna kepentingan masyarakat banyak.

"Harapkan kami pengecoran itu mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kualitas jalan bisa bertahan lama, mudah - mudahan pengecoran ini tidak memakan waktu lama, agar masyarakat dapat kembali beraktivitas," pungkasnya.

Reporter : Dedy