PPK Cibadak Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPPh

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

PPK Cibadak Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPPh

REDAKSI
Kamis, 08 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibadak gelar rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) untuk mematangkan persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub Jabar) bulan Juni 2018 mendatang.

"Rekapitulasi ini adalah cikal bakal menuju Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan dilanjutkan ke Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ungkap Ketua PPK Cibadak Asep Juanda S.H. kepada cekupdate.com di sela acara yang digelar Aula Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (08/03/2018).

Menurutnya, jumlah daftar pemilih berdasarkan hasil pemutakhiran PPK di Cibadak sendiri jumlahnya sekitar 76, 290 pemilih, "Dan Jumlah tersebut sudah di sahkan," menurutnya.

Selanjutnya kata dia, kemungkinan besar nantinya tidak ada Daftar Pemilih Tambahan dua, (DPTb 2) "Paling juga hanya sampai DPTb satu saja," jelasnya.

Lebih lanjut Asep menambahkan, di kecamatan cibadak sendiri pemutakhiran tersebut masih  berjalan sesuai tahapan, karena menurutnya, masih ada waktu untuk menuju DPS dan DPT.

"Ketika masih ada warga yang belum terdaftar menjadi calon pemilih, tetapi memiliki KTP dan Kartu KK maka silahkan untuk melakukan pendaftaran," pungkasnya.

Reporter : Dicky
Editor      : Fa'is