Promosikan Pengembangan Dana Bergulir UPK Parungkuda Gelar Jalan Santai

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Promosikan Pengembangan Dana Bergulir UPK Parungkuda Gelar Jalan Santai

REDAKSI
Senin, 12 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka mempromosikan pengembangan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) Unit Pengelola Keuangan (UPK) kecamatan Parungkuda gelar Jalan Santai serta senam sehat yang di ikuti ratusan peserta dari berbagai unsur pemerintah diantaranya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sukabumi Ade Setiawan, Muspika, Pemerintah Desa, Kecamatan, KNPI, serta kelompok dana perguliran dari masing-masing desa se- Kecamatan Parungkuda.

Jalan santai tersebut ditempuh sepanjang 5 Kilo meter dengan rute awal dari kantor kecamatan menuju Jalan Pakuwon hingga kembali tempat awal keberangkatan, adapun senam sehatnya digelar tepatnya di halaman Kantor Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (11/03/2018).

"Peserta yang mengikuti jalan sehat kali ini kurang lebih sekitar 500 orang," ungkap Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) H. Unus Muhadi kepada cekupdate.com di lokasi.

Selanjutnya kata Unus, dirinya berterimakasih kepada semua pihak telah mempercayainya menjalankan kegiatan ini, kemudian kata dia, dirinya akan terus melakukan pembinaan serta pengawasan kepada kelompok SPP walaupun kali ini hanya baru 5 desa yang ikut terlibat.

"Mudah - mudahan ke depannya bisa kita aktifkan kembali menjadi 8 desa, dan saya tegaskan UPK itu bukan bank keliling atau bank Emok yang sekarang merajalela di masyarakat, karena keuntungan dari UPK ini akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk dana sosial atau pembinaan," terangnya.

Sementara Camat Parungkuda Aep Saepuloh menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, serta mengucapkan selamat kepada pengurus BKAD yang telah mendapatkan peringkat ke 7 terbaik dalam pengelolaan dana bergulir UPK ditingkat kabupaten.

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus BKAD yang sudah mendapatkan peringkat terbaik tingkat Kabupaten, dan semoga BKAD ini dapat menjalankan tugasnya dengan amanah," pungkasnya.

Reporter : Anry