Ratusan Warga Cicurug Kecewa PT. KAI Ingkar Janji

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ratusan Warga Cicurug Kecewa PT. KAI Ingkar Janji

REDAKSI
Selasa, 20 Maret 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Ratusan Warga Cicurug yang datang memenuhi undangan pengumpulan dokumen lingkungan pembangunan Jalur Kereta Api Ganda dari arah Cigombong menuju Cicurug merasa kecewa. Pasalnya pembayaran uang kompensasi yang di janjikan PT. KAI sebesar 400 Ribu Permeter yang dikalikan luas bangunan, tak kunjung di terima oleh warga.

Hal tersebut di ungkapkan Agus Tubagus, salah satu warga yang tergerus pembangunan Jalur Ganda tersebut bahwa, dirinya tidak setuju jika PT. KAI tiba - tiba akan menurunkan Alat Berat, sementara kata dia, kompensasi yang di janjikan pihak PT. KAI tersebut belum juga di terima warga.

"Jadi intinya kami tidak setuju tiba - tiba alat berat saja di dahulukan sementara pembayaran yang di janjikan akhir februari  tak kunjung di terima sampai hari ini, jangan dulu berbicara analisa dampak lingkungan di bayar saja belum," ketusnya saat menyampaikan Unek-uneknya dalam kegiatan diskusi pengumpulan dokumen lingkungan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/03/2018).

Menurutnya, ketika pihak dari PT. KAI sudah melakukan pembayaran, silahkan mau melakukan aktivitas apapun warga tidak akan melarang, kalau berbicara andal kata dia, masyarakat sudah terkena dampaknya.

"bahkan ironisnya sudah banyak warga yang membongkar rumahnya karena di janjikan mau cepat di bayar, sementara sampai hari ini janji tersebut belum terbukti, dan yang lebih memperihatinkan warga tersebut hari ini tidak mempunyai tempat tinggal, berharap dari pembayaran PT. KAI saja seperti mimpi di siang bolong," kesalnya.

Sementara Stap Umum Dirjen Perhubungan Andy menyampaikan bahwa, dalam hal ini pihaknya juga tidak bisa menyalahkan masyarakat, karena kata dia, masyarakat memiliki mindset yang berbeda, saat ini mereka sudah menyiapkan diri untuk pindah dan langsung mendapatkan ganti rugi.

"Hari ini undangan ke warga itu hanya membahas analisa dampak lingkungan yang akan ditimbulkan saat pekerjaan jalur ganda itu di mulai, dan ketika menanyakan pembayaran kompensasi tersebut saya tegaskan itu bukan ranah saya," tuturnya.

"Tetapi meski demikian saya berharap mudah - mudahan pembayaran itu bisa secepatnya, agar wargapun merasa tenang ketika kompensasi yang di janjikan PT. KAI itu sudah di terima," pungkasnya.

Reporter : Fa'is