Rumah KSJ Tagih Janji Wakil Bupati Cianjur Jadi Bapak Angkat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Rumah KSJ Tagih Janji Wakil Bupati Cianjur Jadi Bapak Angkat

REDAKSI
Kamis, 01 Maret 2018





CIANJUR - cekupdate.com
Rumah komunitas Sehat Jiwa (KSJ) yang beralamat di Kampung Jengung, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, tagih janji Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman untuk menjadi bapak angkat salah satu pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di KSJ.

Pembina rumah komunitas sehat jiwa (KSJ), Nurhamid Karnaatmaja menuturkan, bahwa pernah kedatangan Wakil Bupati Herman Suherman ke Panti untuk melihat keberadaan KSJ. Bahkan dalam kesempatan tersebut Herman pernah mengatakan akan membantu apa yang kurang dan siap untuk menjadi bapak angkat salah satu pasien ODGJ.

"Belum ada realisasinya Pak," ucap Nurhamid saat dihubungi melalui telepon selulernya(HP) Kamis (01/03/2018).

Ia mengatakan, bukan hanya menagih janji dari Wakil Bupati Herman Suherman, akan tetapi KSJ saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur karena lokasi yang ditempati saat ini masa kontraknya sudah habis, terpaksa harus pindah.

"Tempat yang sekarang ini sudah harus dikosongkan karena masa kontraknya sudah habis, jadi saat ini KSJ membutuhkan tempat yang baru," ujarnya.

Sementara itu Aktivis kesehatan jiwa (keswa) Yuli Hendrika Sugiharti menambahkan, dirinya berharap  Pemerintah dapat memberikan bantuan, terlebih dalam stok obat-obatan untuk ODGJ yang tersedia saat ini hanya tinggal satu prodak yakni dari haloperidol 5 mg, sedangkan jenis penyakit berbeda-beda.

Kemudian dirinya menilai pelayanan pasien yang menggunakan BPJS kesehatan dinilai rumit, karena ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi sebelum melakukan pendaftaran di BPJS kesehatan.

"Perlu diketahui, pasien ODGJ itu tidak semua sama. Ada yang sabaran dan ada yang suka marah-marah. Jadi saya harap selain ketersedian obat yang tidak lengkap juga pelayanan BPJS kesehatan perlu di tingkatkan lagi," jelasnya.

Reporter : Dedy