Sahabat Advokat Nusantara Indonesia Gelar Malam Amal Cap Go Meh Bersama Lansia

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sahabat Advokat Nusantara Indonesia Gelar Malam Amal Cap Go Meh Bersama Lansia

REDAKSI
Senin, 05 Maret 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Sahabat Advokat Nusantara Indonesia (SANI) Gelar acara malam amal Cap Go Meh bersama Lansia yang dihadiri Advokat dari berbagai Organisasi, Pejabat Pemerintah, Artis, dan Advokat yang berasal dari beberapa Negara.

Kegiatan tersebut tepatnya digelar di Lestoran Golden Leaf Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (03/03/2018).

Malam amal Cap go meh tersebut digelar setelah hari ke Lima belas Imlek yang bertujuan untuk melestarikan budaya Tionghoa, yaitu dengan mengadakan Malam Amal bersama Lansia.

"Terbentuknya SANI tersebut bermula dari sebuah kumpulan beberapa rekan - rekan Advokat Tionghoa yang berjiwa Nasionalis, yang mempunyai spirit dalam kegiatan Sosial untuk mempunyai semacam wadah silaturahmi lintas Organisasi Advokat," ungkap Ketua Umum LPKSM Darma Nusantara Sukabumi kepada cekupdate.com, Senin (05/03/2018).

Menurutnya, kegiatan ini untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat baik litigasi maupun non litigasi dan penyuluhan hukum, serta untuk mensosialisasikan peraturan pemerintah yang berhubungan dengan sosial, ekonomi dan budaya.

"Semua itu bertujuan untuk kesejahteraan Masyarakat yang membutuhkan, oleh karena itu kami menyelenggarakan seminar serta lokakarya untuk kepentingan profesi perkumpulan Advokat Nusantara Indonesia yang diresmikan dan dilantik dengan pelantikan yang sakral serta disaksikan oleh perwakilan dari Menteri Hukum dan HAM RI," terangnya.

Dalam pelantikan tersebut terpilihlah Irwan Hadiwinata SH.SpN.MH sebagai Ketua Umum, Dr Yopi Gunawan SH.MH.MM sebagai Wakil Ketua Umum,  Fenni Yolandani SH sebagai Sekretaris Jenderal, Zein Susilo SE.SH.MH sebagai Bendahara Umum, Dr Nyana Wangsa SH.MH sebagai Pembina Pelantikan tersebut.

Ketua Umum Irwan Hadiwinata SH menegaskan bahwa, perkumpulan SANI  bukanlah Organisasi Advokat yang menjalankan kegiatannya seperti Peradi, KAI, IKANDIN, AAI, PERADIN dan sejenisnya akan tetapi kegiatan SANI tersebut kata dia, murni untuk menjalin silaturahmi sahabat sejawat se-nusantara dan melakukan kegiatan sosial.

"Baik itu memberikan bantuan hukum, penyuluhan hukum, sosialisasi peraturan perundang undangan, mengadakan seminar lokakarya dan mediasi serta abritase," pungkasnya.

Redaksi cekupdate.com