Satlantas Polres Sukabumi Laksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2018

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Satlantas Polres Sukabumi Laksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2018

REDAKSI
Senin, 05 Maret 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi gelar pelaksanaan operasi lodaya 2018 yang digelar secara serentak seluruh Indonesia mulai dari tanggal 05 hingga 25 Maret 2018.

kegiatan operasi tersebut bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan Lalu Lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melengkapi surat - surat saat berkendara.

"Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia, dan ini merupakan Operasi kepolisian yang lebih mengedepankan tindakan yang humanis dan simpatik kepada masyarakat," ungkap Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditiya SIK, kepada cekupdate.com, Senin (05/03/2018).

Menurutnya, Operasi keselamatan tersebut bertujuan agar masyarakat memiliki kesadaran tentang arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Dalam operasi ini kami lakukan penindakan namun hanya bagi pengendara yang berpotensi menimbulkan  lakalantas saja, kalau untuk kelengkapan surat - surat hanya berupa teguran lisan atau tertulis saja," tuturnya.

Dengan demikian kasatlantas berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lodaya 2018 tersebut masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya dapat tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara.

Hal senada juga di sampaikan  Baur STNK Samsat Cibadak Polres Sukabumi Bripka Didik Darmadi S.Pd, dirinya menghimbau kepada masyarakat sebelum bepergian di mohon untuk mengecek surat - surat kendaraan terlebih dahulu serta kelengkapan lainya.

"Saya minta kepada masyarakat yang hendak berkendara agar mengecek terlebih dahulu kelengkapan kendaraan diantaranya, Helm Standar, Kaca sepion, Kenalpot standar, TNKB sesuai spektek, serta kelengkapan yang lainnya," pesannya.

Sementara Ujang (47) selaku pengguna roda dua menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan operasi keselamatan tersebut pasalnya dengan adanya operasi ini kami selaku masyarakat merasa di ingatkan oleh pihak kepolisian.

"Saya senang adanya operasi ini dan saya sangat mengapresiasi tindakan kepolisian, karena ini merupakan suatu bentuk peringatan kepada masyarakat untuk lebih mematuhi aturan serta demi menekan angka kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

Reporter : CR1
Editor      : M. Fa'is