Sebanyak 31 Korban Keracunan Massal di Sukabumi Kembali Dilarikan Ke Rumah Sakit

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sebanyak 31 Korban Keracunan Massal di Sukabumi Kembali Dilarikan Ke Rumah Sakit

REDAKSI
Kamis, 01 Maret 2018





SUKABUMI - cekupdate.com
Pasca Korban keracunan massal yang di alami warga Kampung Ciparanje Rt, 1. 2. 3/15 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi sejak selasa dini hari lalu, kini warga kembali berdatangan ke Puskesmas Nagrak, Rabu (28/2/2018).

Setidaknya ada 31 orang yang mengalami mual - mual, pusing dan muntah - muntah, saat Rabu malam, dokter dan perawat yang sedang jagapun langsung memeriksa pasien yang mengalami keracunan pasca mengkonsumsi Nasi Kotak hasil dari hajatan tersebut.

Sebagian korban terpaksa di larikan ke BLUD Sekarwangi karena mengingat korban masih balita sehingga membutuhkan perawatan lebih intensif dari pihak Rumah Sakit.

"Sedikitnya sekitar 31 Orang warga kembali berdatangan ke Puskesmas ini, karena mereka mengalami mual, pusing dan muntah muntah, saat itu juga saya bersama perawat langsung memeriksa korban,  dan beberapa jam kemudian korban membaik, sehingga sekitar jam 22.00 WIB sisa korban ada 7 orang yang masih dirawat," ungkap Kepala Puskesmas Nagrak dr Aria Firmansyah kepada cekupdate.com, Rabu 28/02.

Kemudian lanjut Aria, dirinya sudah menyerahkan sempel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan tersebut ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

"Saya sudah menyerahkan sempel makanan ke Dinas Kesehatan untuk dibawa ke bandung agar dilakukan uji Leb, kurang lebih sekitar satu minggu kita bisa mendapatkan hasilnya," tutupnya mengakhiri.

Reporter : CR1/Dicky
Editor      : Fa'is