Sekdes Tuding Ketua BPD Cipanas Dalang Gaduhnya Proyek Selter Kuliner

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sekdes Tuding Ketua BPD Cipanas Dalang Gaduhnya Proyek Selter Kuliner

REDAKSI
Rabu, 28 Maret 2018




CIANJUR - cekupdate.com
PLT Sekretaris Desa Cipanas Enjang Suherman Tuding Ketua Badan  Permusyawaratan Desa (BPD) Solihin, dibalik gaduhnya proyek pembangunan selter kuliner kaki lima milik Desa Cipanas yang diduga belum mengantongi IMB.

Pasalnya proyek yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2018 yang seharusnya menempuh ijin terlebih dahulu, namun sayangnya proyek tersebut terkesan di paksakan oleh ketua BPD.

"Keinginan Pihak Desa sebetulnya menempuh ijin lebih dulu sebelum pelaksanaan pembangunan Selter Kuliner tersebut, namun tahu sendiri ini keinginan pak Solihin (Ketua BPD) bahwa kegiatan ini harus segera dilaksanakan" tuturnya kepada Cekupdate.com Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, proyek tersebut sebetulnya masih di danai pihak ketiga melalui dana talang yang di gagas oleh Ketua BPD. "Nilai proyeknya Rp 100 juta dengan ukuran panjang 30 meter lebar 2,5 meter sementara untuk Ijin kita anggarkan 30 juta di ambil dari anggaran PADes," tegasnya.

Sementa itu Ketua BPD Cipanas ,Solihin mengakui bahwa kegiatan pembangunan selter kuliner tersebut atas inisiatifnya yang di kucurkan dari dana talangan sementara (BOT) melalui pihak ketiga sebelum DD tahun 2018 dari Pemerintah Pusat.Karena menurutnya dana BOT tersebut tidaklah menyalahi aturan. "Ini jelas program Pemdes Cipanas yang sudah lama di gagas makanya saya desak untuk segera di laksanakan," jelasnya.

Solihin menjelaskan pihak nya mengintervensi kegiatan tersebut untuk segera dilaksanakan, karena dia tidak mau melihat pihak desa rugi oleh program penataan kaki lima akibat di demo warga seperti beberapa waktu lalu. "Kepentingan saya memproteksi​ kegiatan ini karena saya tidak mau melihat desa ini rugi yang  kedua kali," tutupnya .

Reporter : Dedy