Yayasan Baitul Hikmah Gelar Limed Galang Tangguh Se-Wilayah I Jawa Barat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Yayasan Baitul Hikmah Gelar Limed Galang Tangguh Se-Wilayah I Jawa Barat

REDAKSI
Minggu, 25 Maret 2018




SUKABUMI cekupdate.com
Yayasan Baitul Hikmah yang berlokasi di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, gelar kegiatan tahunan Lintas Medan (Limed) dan Galang Tangguh se-wilayah 1 Jawa Barat, yang di hadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, tepatnya digelar di Kampus Yayasan Baitul Hikmah, Desa Tenjojaya, Kecamatan, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/03/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 regu, dimana setiap regunya terdiri dari  5 orang peserta penegak dan penggalang Pramuka, mulai dari Tingkat SD, SMP, MTS,  SMK, SMA, MA, se-wilayah 1 Jawa Barat,  mencakup Kabupaten Bogor dan Cianjur, dengan memperebutkan 10 trophy diantaranya,
Trophy Bergilir Ketua Kwarda Jawa Barat
Trophy Bergilir Bupati Kabupaten Sukabumi
Trophy  Bergilir  Dandim 0607 Sukabumi
Trophy  Bergilir Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi
Trophy Bergilir Ketua Umum Yayasan Baitul Hikmah.

"Kegiatan Limed dan galang tangguh ini bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan demi terbentuknya rasa nasionalisme serta mempererat tali silaturahmi antar pelajar sewilayah Jawa Barat khususnya, ungkap Ketua Panitia Abah Minta sekaligus sebagai Mabigus MTS Baitul Hikmah kepada cekupdate.com di lokasi.

Selanjutnya kata dia, setelah upacara yang di pimpin oleh Bupati Sukabumi selesai kemudian akan dilanjutkan sesuai agenda kegiatan lomba mulai dari, Lintas Medan Galang Tangguh, Ketangkasan, Kecermatan, Ketelitian, Kekompakan dan Wide Game, selain itu juga lanjut Abah Minta, Panitia juga mengadakan Cek'up kesehatan gratis yang di buka untuk umum.

Menurut Abah Minta, awal mulanya pihak Yayasan hanya menyelenggarakan kegiatan tersebut tingkat Kabupaten Sukabumi saja, namun kata dia karena banyaknya peserta yang ingin mengikuti jadi akhirnya di selenggarakan​ se-wilayah 1 Jawa Barat.

"Alhamdulilah sekarang ini kegiatan galang tangguh bisa diikuti oleh peserta se-wilayah 1 Jawa Barat, yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Yayasan Baitul Hikmah. Bertujuan demi mempererat tali silaturahmi antar pelajar," pungkasnya mengakhiri.

Kontributor : Muhammad Afnan
Editor           : Fa'is