Bayi Hidrosefalus Asal Banyuwangi Perlu Perhatian Pemerintah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bayi Hidrosefalus Asal Banyuwangi Perlu Perhatian Pemerintah

REDAKSI
Selasa, 10 April 2018



BANYUWANGI - cekupdate.com
Fajra Dwi Urda Saktika bayi berusia dua tahun sebelas bulan ini hanya bisa terbaring di tempat tidur. Bahkan kian hari kondisi kesehatannya terus menurun akibat menderita hidrosefalus sejak usia nol bulan.

Tidak saja kondisi kepalanya yang kian hari terus membesar, bahkan hampir setiap hari anak pasangan dari Suhariyadi (40) Eny Sudarwati (40) itu kurang bergerak, karena kondisi kepalanya yang terus membengkak. 

Fajra Dwi Urda Saktika hanya bisa terbaring kaku di atas kasur dikediamannya di Dusun Sukopuro Desa Sukonatar Rt 01 Rw 02 Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

Eny Sudarwati mengatakan untuk kesembuhan anaknya ini, dirinya harus menyiapkan uang ratusan juta untuk biaya beberapa kali operasi. " Operasinya ada beberapa tahap tidak hanya sekali atau dua kali, " kata Eny Sudarwati melalui sambungan selulernya, Selasa (10/04/2018).

Eny, begitu panggilan akrabnya mengaku sempat membawa anaknya ke salah satu Rumah Sakit besar di Surabaya namun pihak rumah sakit menyuruhnya pulang kembali.

" Saya dengan suami sempat bawa Fajra ke RS besar di Surabaya namun di suruh pulang lagi dengan alasan nunggu panggilan, sempet suami pun mendatangi RS tersebut namun menurut pihak RS bahwa Dokter dari luar negeri nya belum datang dan alatnya pun belum ada, " katanya.

Kini kita menunggu waktu saja, " Pertengahan Bulan Mei 2018 Fajra akan melakukan scan di RS di Banyu Wangi semoga dengan operasi yang sekarang Fajra bisa sembuh, " ujarnya.

Eni pun berharap kesembuhan kepada anak saya, dan agar pihak Pemerintah dapat membantu serta memperhatikan masyarakat seperti kami ini. " Saya berharap kepada Pemerintah agar memperhatikan dan membantu keluh kesah masyarakatnya agar anak saya dapat sehat kembali seperti anak anak yang lain, " harapnya.

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel yang mengakibatkan ventrikel-ventrikel di dalamnya membesar dan menekan organ tersebut.

Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel di dalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak di sekitarnya. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak.

Sumber : Redaksi cekupdate.com