Berpose Dengan Artis Preman Pensiun, Ketua PPS Sukaluyu Di Laporkan Panwascam Cijati

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Berpose Dengan Artis Preman Pensiun, Ketua PPS Sukaluyu Di Laporkan Panwascam Cijati

REDAKSI
Rabu, 11 April 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cijati resmi melaporkan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sukaluyu ke Panwaslu Cianjur atas Dugaan pelanggaran kode etik.

" Berdasarkan hasil laporan temuan yang saya terima dari anggota PPL maka hari ini kami resmi melaporkan ketua PPS Sukaluyu yang bernama Gunawan ke Panwaslu," tutur ketua Panwascam Cijati Yusup kepada para awak media Rabu (11/4/2018).

Yusup menuturkan pelanggaran kode etik tentang penyelenggara pemilu yang di lakukan Ketua PPS Desa Sukaluyu di dapatnya saat Mat Derajat salah satu artis ibu kota yang saat ini menjabat sebagai tim pemenangan pasangan calon gubernur jawa barat (paslon) no urut satu Ridwan Kamil dan Uu (Rindu) pada tanggal 31 Maret 2018 berkunjung ke salah satu warga Sukaluyu yang sedang melaksana resepsi pernikahan

" Lalu di acara hajat tersebut ketua PPS berfoto bareng bersama Mat Derajat alias Bebeb sambil mengacungkan satu telunjuknya dalam sesi berfoto tersebuy, " paparnya.

Dia menambahkan aksi berposenya tersebut di dinilainya telah melanggar kode etik, karena menurutnya pemain sinetron di preman pensiun tersebut jelas adalah artis yang di bayar untuk pemenangan pasangan Rindu di Pilgub Jabar.

" Terus kami melakukan pemanggilan yang bersangkutan sampai surat ke satu kedua dan ketiga namun yang bersangkutan tidak pernah hadir,maka kami langsung punya kesimpulan Ketua PPS telah melanggar undang-undang tentang peraturan DKPP di nomor 2 tahun 2017 pasal 8 poin A, " tegas Bayong sapaan akrabnya.

Sementara itu Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Tatang Sumarna ,mengatakan jika pada hari ini rabu tanggal 11 April 2018 pihak nya mengaku telah menerima berkas laporan verifikasi dari Panwascam Cijati tentang dugaan pelanggaran kode etik yang di lakukan Ketua PPS Desa Sukaluyu.

" Betul hari ini telah kami terima berkasnya dari Panwascam Cijati, " tukasnya.

Tatang menuturkan terkait dugaan pelanggaran kode etik yang di lakukan Ketua PPS pihaknya dalam satu dua hari kedepan masih akan mengkaji dan mempelajari hasil dari laporan verifikasi Panwascam tersebut melanggar apa tidak.

"Jika hasilnya terbukti bersalah maka kami akan tembuskan ke KPU Cianjur dan tidak menutup kemungkinan juga akan kami tindaklanjuti ke DKPP," tutupnya. 

Reporter : Dedy
Editor : Jack