Ceramah Kapolres Sukabumi Disambut Ratusan Warga di Cicurug

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ceramah Kapolres Sukabumi Disambut Ratusan Warga di Cicurug

REDAKSI
Minggu, 29 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka peringatan Isro Mi'raj 1439 H, yang digelar tepatnya di Halaman Mesjid Al-huriyah, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu malam 28 April 2018, ceramah Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi disambut meriah ratusan warga.

Dalam tausyiahnya Kapolres Sukabumi menjelaskan bahwa, tugas di Isro dan di Mi'rajkan Nabi muhammad SAW tidak lain untuk membawa umatnya dari alam jahiliah ke alam islamiah serta dari alam kegelapan menuju alam yang terang.

"Oleh karena itu tujuan dari isro mi'raj itu sendiri ialah untuk mendidik umatnya agar Disiplin, Tawadu, Hablumminanas, Hablumminallah, serta tidak sombong," tuturnya.

Menurutnya, Isro mi'raj itu terjadi pada tahun kesedihan. Dimana pada saat itu nabi kehilangan dua orang yang ia cintai. "Yaitu Pamannya, Abu Tholib serta istri tercintanya Siti Khodijah. Dan pamannya tersebut ialah orang yang selalu menjaga beliau dari kaum musyrikin pada saat itu," terangnya.

Selanjutnya Kapolres berpesan kepada jama'ah yang hadir khususnya kepada generasi muda agar jangan sampai salah bergaul. "Hati - hati jangan salah bergaul, dan saya prihatin terhadap prilaku anak muda saat ini, akibat pergaulan bebas hingga ada anak dibawah umur menjadi korban oplosan," jelasnya.

Dengan demikian dirinya berharap, dengan adanya kegiatan mulia ini sinergitas Ulama dan Umaro dapat senantiasa terjaga, agar Sukabumi ini dapat terjaga dengan baik.

"Mudah - mudahan peringatan Isro mi'raj ini dapat menjadikan berkah bagi kita semua, dan silaturahmi kita antar Umaro dan Ulama terus terjaga, serta generasi muda kita saat ini dapat menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa negara dan agama," harapnya.

Selain memberikan ceramah Kapolres Sukabumi juga turut memberikan bingkisan hadiah kepada jama'ah yang hadir dengan melontarkan berbagai pertanyaan tentang Isro Mi'raj. Kemudian jama'ah yang berhasil menjawab, langsung dapat membawa pulang hadiah tersebut.

Reporter : Fa'is