Dianggap Berkhianat, Anggota DPRD Golkar di Cianjur Dipecat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dianggap Berkhianat, Anggota DPRD Golkar di Cianjur Dipecat

REDAKSI
Kamis, 19 April 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Rapat pleno pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur memutuskan pemecatan​ secara tidak hormat Dua Anggota DPRD Fraksi Golkar Kabupaten Cianjur periode 2014-2019.

Dalam rapat pleno yang digelar di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Rabu 18 April 2018, diputuskan kedua Anggota fraksi tersebut, Yogi Prayoga dan Yusuf Roida Faisal dianggap telah melakukan pelanggaran berat berupa pembangkangan atau indisipliner berat terhadap partai.

Tim Pencari Fakta (TPF) DPD Partai Golkar Cianjur menemukan indikasi kedua Anggota Legislatif Partai Golkar tersebut sejak Januari 2018 telah aktif mengikuti berbagai kegiatan, baik langsung maupun tidak langsung, di Partai NasDem.

"Bahkan pada tanggal 31 Maret 2018 keduanya mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem, sebelum mereka mengundurkan diri dari Partai Golkar. Padahal mereka masih terdaftar sebagai Bacaleg karena telah mengembalikan formulir pendaftaran," ujar Juru Bicara TPF DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Mohammad Isnaeni, Rabu (18/04).

Isnaeni menambahkan, timnya menemukan indikasi kedua kader tersebut melakukan pelanggaran berupa indisipliner berat sesuai dengan Bab II pasal 4 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi Partai Golkar Nomor PO-07/DPD/GOLKAR/2010 tentang Disiplin dan Sanksi Organisasi serta Pembelaan Diri Pengurus dan/atau Anggota Partai Golkar.

"Selanjutnya hasil temuan tersebut kami serahkan ke Pimpinan Partai untuk dibawa ke dalam rapat pleno. Bukti-bukti berupa photo dan data keterlibatan mereka di Partai NasDem sudah lengkap," tuturnya

Selain itu dalam keputusan rapat pleno tersebut juga memecat Dede Juhaesih dan  Ati Rosmiati yang berposisi sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur saat ini. Dede Juhaesih terdaftar sebagai Bacaleg Partai NasDem Dapil 2 nomor urut 9, sedangkan
Ati Rosmiati menjadi Bacaleg Partai NasDem Dapil 2 nomor urut 11.

Yusuf Roida Faisal yang menjabat Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur terdaftar sebagai Bacaleg Partai NasDem di Dapil 5 nomor urut 3, sedangkan Yogi Prayoga, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur menjadi Bacaleg Partai Nasdem untuk Dapil 2 nomor urut 5.

"Baik Yusuf maupun Yogi baru mengajukan surat pengunduran diri dari Partai Golkar tanggal 16 April 2018. Sedangkan Dede Juhaesih dan Ati Rosmiati hingga saat ini tidak mengajukan pengunduran diri," ujarnya.

Senada juga diungkapkan Abdul Aziz selaku peserta pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur bahwa, dirinya menganggap kelakukan Kedua Anggota Legislatif Partai Golkar tersebut telah melanggar komitmen partai. Selain itu, mereka juga telah menginjak-injak harga diri partai.

"Makanya, sangat layak kalau keduanya dipecat secara tidak hormat," tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin menegaskan bahwa, berdasarkan rekomendasi rapat pleno, pihaknya segera menyiapkan berita acara pemberhentian secara tidak hormat keempat kader tersebut untuk dijadikan dasar Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi kedua Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur atas nama Yusuf Roida Faisal dan Yogi Prayoga.

"Proses PAW akan kami lakukan segera mungkin dalam waktu sesingkat-singkatnya," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Dedy