Empat Tersangka Pengoplos Miras 'Maut' Berhasil Diamankan Kepolisian

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Empat Tersangka Pengoplos Miras 'Maut' Berhasil Diamankan Kepolisian

REDAKSI
Selasa, 10 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Jajaran Polisi Polres Sukabumi Jawa Barat akhirnya meringkus Empat tersangka pengopolos minuman keras yang menewaskan enam warga Kabupaten Sukabumi. Dari tangan pelaku polisi juga mengamankan satu jerigen thiner, biang whiskey dan minuman ringan, Selasa (10/4/2018).

Para pelaku mencampur thiner dengan sejumlah bahan lain dalam membuat miras oplosannya. " Pelaku menjual Miras Oplosan dengan mengoplos thiner yang biasa digunakan sebagai bahan pencampur cat dengan sejumlah bahan lainnya termasuk biang whiskey dan minuman ringan sebagai perasa, " ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi dalam jumpa pers pagi tadi.

Empat pelaku masing-masing RS, HM alias Ucok, RP, GS alias Bento, yang berhasil diamankan. Sedangkan dua pelaku lagi AG dan B hingga saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang).

" Ke empat pelaku mempunyai peranan berbeda beda, ada yang sebagai peracik, penjual dan menyiapkan bahan baku yang meraka pakai. Untuk bahan bahan baku yang mereka pakai sedang dalam penelusuran tim penyidik, " terang Nasriadi.

Para pelaku menjual miras oplosan secara sembunyi-sembunyi dan meraciknya di perkampungan yang jauh dari penduduk hingga mereka sedikit leluasa.

Sementara itu korban minuman keras (miras) terus bertambah kini mencapai 13 orang korban. Dan malam tadi satu korban bernama Dewo (25) tewas, setelah sebelumnya kritis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu Sukabumi. 

Hingga kini tercatat enam orang tewas akibat miras oplosan. Sementara tujuh korban lagi masih mendapatkan perawatan di RSUD Palabuhanratu dengan kondisi kritis.

Meskipun pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah membuat  Perda 0 persen miras, tapi  mereka para pelaku  meracik  dengan cara sembunyi-sembunyi di sebuah tempat yang jauh dari pemukiman penduduk.

Kini jajaran Polres Sukabumi dan Satpol PP akan lebih ketat melakukan pengawasan atau Razia perderan miras di wilayah hukum kami. " Untuk para pelaku yang kami tangkap akan kita jerat pasal berlapis Undang-undang tentang kesehatan, Perlindungan konsumen dan KUHP, " pungkasnya.

Reporter : M Afnan
Editor : Jack