Hari Pertama UNBK, Puluhan Siswa SMK Citra Nusantara Tak Dapat Ikuti Ujian

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Hari Pertama UNBK, Puluhan Siswa SMK Citra Nusantara Tak Dapat Ikuti Ujian

REDAKSI
Senin, 02 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) puluhan Siswa SMK Citra Nusantara yang berada di Jln Raya Siliwangi tepatnya di Kampung Cipanggulaan Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda tak dapat ikut UNBK.

Hal itu dipicu akibat sekolah diduga tidak terdaftar di data base Balai KCD, padahal puluhan siswa tersebut sudah semangat untuk menghadapi UNBK tersebut.

Menurut salah satu Siswa kelas 12 SMK Citra Nusantara Dede Amsiah (17) saat di temui cekupdate.com menuturkan, kenapa tahun ini sekolah belum bisa melaksanakan UNBK padahal tahun tahun sebelumnya tak pernah terjadi hal seperti ini.

" Saya merasa kecewa berat dengan tidak bisa ikut UNBK, padahal kita semua sudah mempersiapkan semua nya untuk menghadapi UNBK ini, " ujarnya sambil tersedu.

Dede pun menambahkan kekecewaannya ini dirasakan oleh seluruh siswa satu angkatannya, " Teman yang lain sampai ada orang tua nya datang untuk mempertanyakan kejelasan dari pihak sekolah dengan tidak bisa dilaksanakannya UNBK ini, sementara untuk saya bingung karena tinggal di daerah Kecamatan Cikidang jadi orang tua pun tidak dapat datang ke Sekolah, " cetusnya, Senin (02/04/18).

Dirinya pun menilai bagaimana nasib anak bangsa yang sekolah di SMK Citra Nusantara ini dapat meneruskan Cita-cita nya? " Kita berharap ada solusi lain dari Pemerintah agar nasib penerus bangsa seperti kita dapat terus meneruskan cita-cita, padahal  dalam bunyi Pasal 31 ayat (1) UUD 1945 menyatakan bahwa ' Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. ' Akan tetapi faktanya seperti ini, " pungkasnya.

Sumber : Redaksi cekupdate.com