Khawatir Ambruk, Akhirnya Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Tenjojaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Khawatir Ambruk, Akhirnya Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Tenjojaya

REDAKSI
Rabu, 04 April 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Akhirnya warga kembali melakukan kerjabakti gotong royong memperbaiki Jembatan Kali Cicatih yang hampir ambruk. Tepatnya di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Jembatan ini memang pernah diperbaiki beberapa waktu lalu, namun karena saat ini besinya banyak yang patah jadi terpaksa warga bergotong royong secara swadaya perbaiki jembatan ini," ungkap Renal Aditiya Rahman warga sekitar yang hendak melintas ke lokasi tersebut kepada cekupdate.com, Rabu (04/04)2018).

Selanjutnya kata dia, akibat perbaikan jembatan tersebut terpaksa kendaraan yang hendak melintasi jalan tersebut di hentikan sementara, baik roda empat maupun roda dua. Namun kata dia, karena jalan ini merupakan akses utama warga dalam melakukan aktivitasnya sehari - hari, sehingga wargapun rela mengantri menunggu perbaikan jembatan tersebut selesai.

"Bahkan kurang lebih ada ratusan kendaraan mengantri, menanti pemasangan besi jembatan ini selesai," terangnya.

Sementara Kepala Desa PAW Tenjojaya Jamaludin Azis menuturkan bahwa, kalau jembatan tersebut tidak segera di perbaiki di khawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya yang berdampak kepada warga. "Oleh karena itu kami bahu membahu memperbaiki jembatan ini. Meskipun anggaran Dana Desa belum cair, namun saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin secara swadaya," tuturnya.

Kemudian menurutnya, mengenai Jembatan Kali Cicatih itu bukan berarti Pemerintah Desa tidak memperhatikannya, setau dia, anggaran perbaikan Jembatan itu sudah sering diajukan ke Pemerintah, namun sayangnya hingga saat ini bantuan belum terealisasi.

"Mudah - mudahan ke depan Jembatan Kali Cicatih ini dapat segera diperbaiki secara maksimal, karena ini merupakan akses utama warga desa ini untuk melakukan aktivitasnya sehari - hari. Dan fungsi jembatan ini sangat di butuhkan untuk mendorong roda perekonomian warga," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Wandi/M. Afnan
Editor      : Fa'is