Kompepar Kabupaten Cianjur Resmi Dikukuhkan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kompepar Kabupaten Cianjur Resmi Dikukuhkan

REDAKSI
Senin, 02 April 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Komite Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Cianjur resmi dikukuhkan Ketua Kompepar Jawa Barat Ahmad Taufik. Pengukuhan tersebut tepatnya digelar di My Seed Hospitality and Tourism Academy Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa.Barat, Senin (02/04/2018).

Ketua Kompepar Kabupaten Cianjur Asep Rahmat menjelaskan dirinya berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata sesuai dengan visi dan misi pengembangan daerah Cianjur, karena Kompepar itu merupakan mitra pemerintah sehingga akan terus mendorong program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata.

"Alhamdulillah kami sudah dikukuhkan oleh Kompepar Provinsi Jawa Barat, dengan jumlah struktur kepengurusan 18 orang," tuturnya kepada cekupdate.com di sela kegiatan

Sementara Wakil Ketua Kompepar Kabupaten Cianjur Jose M Yusuf menuturkan bahwa, rencana pihaknya ke depan akan membentuk Kompepar OTDW/desa, dan  diharapkan hal itu bisa mendorong pengembangan Pariwisata.

"Saya menilai Pariwisata di Cianjur masih dalam proses pengembangan, oleh karena itu Pemkab Cianjur terus bekerja keras dengan mengembangkan 7 kluster pariwisata. Tentunya ini harus diperhatikan dengan instans," tambahnya.

Dengan demikian kata dia, kompepar akan berupaya mengembangkan destinasi wisata, salah satunya wisata kuliner yang harus dikembangkan dengan standar yang baik, kebersihan, kenyamanan, dan lain lain.

"Kami pun akan mendorong pengembangan wisata dengan menghantarkan wisatawan agar mau ke Cianjur dengan berbagai daya tarik, sehingga konsep pengembangan pariwisata bisa terbangun dengan utuh," tukasnya.

Reporter : Dedy