Menteri Perhubungan Tinjau Proyek Jalur Kereta Api Padat Karya di Cicurug

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Menteri Perhubungan Tinjau Proyek Jalur Kereta Api Padat Karya di Cicurug

REDAKSI
Rabu, 04 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Dirjen Perhubungan serta Dirjen Kereta Api tinjau lokasi Proyek Jalur Kereta Api Double Track Padat karya jalur Bogor - Sukabumi yang berlokasi tepatnya di Kampung Pamoyanan Rt.04/02, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Proyek Double Track ini demi mengatasi kemacetan dari bogor menuju sukabumi, oleh sebab itu Kementerian Perhubungan membuat jalur Kereta Api Ganda dengan anggarannya 1 Triliun," ungkap Menhub Budi Karya Sumadi kepada Awak media di lokasi, Rabu (04/04/2018).

Menurutnya, di tahun ini pemerintah baru menurunkan anggaran sebesar 170 Miliar untuk jalur Cigombong ke Cicurug sepanjang 7 Kilo meter. "Dari nominal tersebut kurang lebih ada sekitar 13 Miliyar yang akan kita pakai untuk padat karya," tuturnya.

Selanjutnya kata Budi, meskipun proyek tersebut bisa dikerjakan menggunakan alat berat, namun dalam hal ini pemerintah sengaja mengedepankan program Padat Karya agar masyarakat mempunyai penghasilan kerja harian.

"Sehingga di satu sisi masyarakat bisa membantu proyek tersebut, tetapi yang pasti masyarakat mendapatkan hasil dari pekerjaan mereka. Kurang lebih sekitar 1200 warga yang bisa di pekerjakan dari anggaran yang di canangkan untuk proyek Jalur Kereta Api padat karya," pungkasnya.

Reporter : Fa'is