Minim Penerangan, Warga Keluhkan Jalannya Seperti Gua

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Minim Penerangan, Warga Keluhkan Jalannya Seperti Gua

REDAKSI
Kamis, 12 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Warga yang berada di Jalan Desa Kp.Pasir Baliung RT.02/04, Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sepanjang kurang lebih 1km, keluhkan tak adanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan sehingga jalan gelap. Hal ini memicu terjadinya kecelakaan dan kriminalitas.

Hal tersebut ditegaskan oleh Teguh Wiji Widodo salah satu pemilik usaha catering di jalur tersebut,  " Setiap hari saya melintasi jalur ini untuk aktivitas, namun menurut saya jalan ini seperti gua  karena tidak adanya penerangan jalan, " terangnya.

Dia meminta agar keluhan warga mengenai minimnya lampu penerangan jalan, segera direspon oleh Pemkab Sukabumi, " Banyak dampak yang akan ditimbulkan dengan tidak adanya PJU seperti kerawanan kriminalitas seperti aksi kejahatan jalanan, dan tempat-tempat gelap tersebut kadang dijadikan lokasi mojok muda mudi, karena sebelumnya tetangga saya pernah kehilangan sepeda motor, " beber Teguh kepada cekupdate.com, Kamis (12/04/18).

Hal yang sama diungkapkan Herlambang Ketua Rt 02/04 dirinya merasa risau dengan minimnya penerangan di jalur tersebut, karena di takutkan adanya tindak kriminalitas dan kecelakaan, juga dijadikan tempat mesum.

" Jalur ini adalah jalur aktivitas warga kami, namun sangat di sayangkan minimnya penerangan Jalan Umum dan membuat jalan ini seperti menakutkan, " ungkapnya.

Karena sangat penting bagi kepentingan umum kami meminta pada Pemerintah agar secepatnya dapat memasang PJU di jalur ini, " Kami sangat berharap baik kepada Pemerintah agar dapat segera merespon kebutuhan akan penerangan jalan di jalur kami ini, " pungkasnya.

Sumber : Redaksi cekupdate.com