Panwaslu: PPK Cicurug Kurang Mampu Mensosialisasikan Pilkada 2018

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Panwaslu: PPK Cicurug Kurang Mampu Mensosialisasikan Pilkada 2018

REDAKSI
Senin, 30 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cicurug menilai Panitia Pemilihan Kecamatan Cicurug kurang mampu mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

Hal tersebut di ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Cicurug Dadad Handriyan S.Pd bahwa, kurangnya kinerja PPK tersebut terlihat dari minimnya sarana yang dapat menjadi media informasi terkait sosialisasi Pilkada.

"Coba anda bisa lihat paling hanya sekitar 150 orang yang ikut menjadi peserta jalan santai yang diselenggarakan oleh PPK kemarin," tuturnya kepada cekupdate.com di ruang kerjanya, di Jalan Alternatif Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin (30/04).

Menurutnya, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Kecamatan Cicurug itu sekitar 88.866 dari Jumlah 175 TPS terdiri dari 12 Desa, Satu Kelurahan, seharusnya kata dia, PPK bisa mengajak Ribuan peserta. "Namun karena kurangnya sosialisasi jadi hanya 0,3 Persen yang ikut serta dalam kegiatan tersebut," terangnya.

Selain itu juga kata dia, kegiatan itu banyak menuai protes dari peserta karena mereka hanya dikasih air mineral saja oleh panitia, kemudian tidak adanya panggung, Sepanduk sosialisasi ke empat Pasangan calon, serta Kaos yang dibagikan pun kualitasnya sangat jelek.

"Padahal anggaran yang di turun KPU Jawa Barat itu lumayan besar, yaitu sekitar 25 Juta per-Kecamatan. Dengan anggaran sebesar itu seharusnya PPK dapat bekerja secara optimal," pungkasnya.

Reporter : Fa'is