Peduli Lingkungan, PT. Amerta Indah Otsuka Tanam 3000 Pohon di TNGHS

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Peduli Lingkungan, PT. Amerta Indah Otsuka Tanam 3000 Pohon di TNGHS

REDAKSI
Selasa, 03 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan PT. Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat dan Soyjoy kembali melakukan penanaman dan adopsi pohon sebanyak 3000 pohon melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di area seluas 7 Hektar tepatnya di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (03/04/2018).

Penanaman pohon tersebut bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya, Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) serta Gabungan Kelompok Melestarikan Hutan (Gamelan) yang akan menjaga serta memonitoring pertumbuhan pohon - pohon tersebut selama 2 tahun ke depan.

Adapun Jenis pohon yang ditanam di lokasi tersebut diantaranya, Pohon Puspa, Rasamala serta jenis pohon lainnya yang dapat tumbuh dengan baik di lokasi hutan tersebut.

"Hari ini kami melakukan kegiatan penanaman sebanyak 3000 pohon di lokasi TNGHS sebagai bentuk kepedulian kami (PT. Amerta Indah Otsuka) terhadap kelestarian lingkungan," ungkap Corporate Affairs Director PT. Amerta Indah Otsuka, Pratiwi Juniarsih kepada Awak Media Selasa (03/04).


Menurutnya, selain itu juga perusahaannya berkomitmen untuk melakukan penanaman sebanyak 6000 Pohon di Jawa Barat. "Dan itu sudah di lakukan di Bulan November 2017 lalu, kami melakukan penanaman dan adopsi sebanyak 3000 Pohon tepatnya di Kampung Dumus Dao Rt. 03/07, Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, kemudian 3000 Pohon lagi kami tanam di lokasi ini," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya melalui program CSR menyerahkan sebanyak 25000 Pohon kepada Balai Taman Nasional Halimun Salak, sebagai hasil dari progran adopsi pohon yang dilakukan sejak 2012-2017 dengan tingkat pertumbuhan pohon mencapai 99,2 Persen.

"Melalui CSR tersebut kami sudah melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan sejak tahun 2009, mulai dari penanaman pohon hingga membersihkan pantai. Di Sukabumi sendiri kurang lebih sekitar 30,000 pohon yang kami tanam, dan di Taman Nasional Gunung Bromo Sebanyak 12,000 pohon, kemudian untuk membersihkan pantai sudah dilakukan di 3 lokasi diantaranya, Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, Yogyakarta dan Pantai Lombok," terangnya.

Dengan demikian dirinya berharap program penanaman pohon tersebut dapat dijaga secara maksimal agar pohon - pohonnya dapat tumbuh dengan baik.

"Karena kegiatan penanaman pohon seperti ini merupakan komitmen kami (PT. Amerta Indah Otsuka) untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan, dan mudah - mudahan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya di sekitar TNGHS," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is
Editor : Jack