Perbaikan Jembatan Tenjo Jaya Dilanjutkan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Perbaikan Jembatan Tenjo Jaya Dilanjutkan

REDAKSI
Rabu, 04 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Jembatan kali cicatih yang tetletak di Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi hari ini diperbaiki kembali,  perbaikan kali ini merupakan perbaikan lanjutan dari beberapa waktu semelumnya, besi jembatan yang sudah lapuk dan banyak yang patah diganti dengan yang baru. 

Kendaraan yang melintas terpaksa dihentikan untuk sementara,  hingga berita ini diturunkan lebih dari 200 sepeda motor dan puluhan mobil mengantri menunggu hingga pemasangan besi selesai.

Sementara itu menurut Renal Aditya Rahman (32) warga yang melintasi jembatan menyampaikan bahwa perbaikan ini adalah perbaikan lanjutan dari beberapa waktu yang lalu, " Kemarin sih hanya ngecek,  ternyata banyak besi jembatan yang patah dan keropos maka sekarang diganti, " tuturnya. 

Pembiayaan perbaikan ini didanai secara swadaya masyarakat, " Terlebih kemarin Desa Tenjojaya baru saja menggelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) dan anggaran Dana Desa Belum cair,  maka kami masyarakat bahu membahu sehingga perbaikan jembatan ini dapat dilaksanakan, " tambahnya.

Senada disampaikan oleh Jamaludin Azis Kepala Desa Tenjojaya terpilih pada Pemilihan Kepala Desa PAW, " Walau bagaimanapun ini adalah satu satu nya sarana yang harus diperbaiki,  karena fatal akibatnya bila jembatan tidak segera diperbaiki,  adapun mengenai penganggaran kita semua akan berusaha dulu secara swadaya karena anggaran dana desa belum cair, " tegasnya. 

Kami berharap Pemerintah Daerah akan segera mengakomodir hal ini,  karena dari waktu ke waktu usulan sudah dilayangkan namun sampai dengan sekarang dari pemerintah belum dapat mengakomodir hal ini.

" Semoga saja kedepan jembatan kali cicatih dapat segera diperbaiki dan harapan kami warga masyarakat Desa Tenjojaya Jmbatan yang menjadi satu satunya akses penghubung ini bisa diganti dengan jembatan baru yang permanen, " pungkasnya.

Reporter : Wandi/M. Afnan
Editor : Jack