Pisah Sambut Danyon Armed 5/105 Tarik Berlangsung Khidmat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pisah Sambut Danyon Armed 5/105 Tarik Berlangsung Khidmat

REDAKSI
Kamis, 19 April 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Pisah sambut Komandan Batalion (Danyon) Armed 5/105 Tarik dari Letkol Artileri Medan (ARM) Wagino kepada Mayor  ARM Krisrantau Hermawan berlangsung khidmat.

Kegiatan pisah sambut tersebut tepatnya digelar di Markas Komando (Mako) YonArmed 5/105 Tarik, Jalan Cinengah, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Hari ini Mayor ARM Krisrantau Hermawan resmi mengantikan saya sebagai Komandan Batalyon YonArmed 5," ungkap Letkol ARM Wagino kepada Cekupdate.com di sela acara. Kamis (19/04/2018).

Menurutnya, selama 20 bulan bertugas sebagai komandan di lingkungan markas YonArmed 5/105 Tarik dirinya banyak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Cipanas khususnya yang selama ini selalu bersinergi.

"Jadi saya mohon diri pamit kepada masyarakat Cipanas yang selama ini sudah banyak membantu kami, saya minta maaf bila ada kesalahan selama menjabat disini," paparnya​.

Selanjutnya kata dia, setelah dirinya melepas jabatan sebagai Danyon Armed, dirinya mengaku akan menduduki jabatan baru sebagai Kasi Pers Korem 064 Maulana Yusuf Serang.

"Jadi setelah ini saya bertugas di Korem 064 Maulana Yusuf menggantikan Mayor  ARM Krisrantau Hermawan yang sekarang menjadi Danyon disini," jelasnya.

Sementara Komandan baru Batalyon YonArmed 5/105 Tarik Mayor ARM Krisrantau Hermawan mengatakan bahwa, dirinya bangga bisa mendapat jabatan sebagai komandan Batalyon YonArmed 5/105 Tarik yang menurutnya baru pertama kali ia dapatkan selama menjadi prajurit TNI.

"Jujur ini Batalyon yang pertama saya datangin selama saya menjadi prajurit TNI," ujarnya.

Krisrantau menambahkan, Ia berjanji tidak akan merubah kebijakan - kebijakan yang sipatnya untuk menambah semangat prajurit, yang sudah di tugaskan oleh Letkol Wagino kepada kepada jajarannya.

"Terutama saat ini Batalyon Armed 5 terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Kodam III Siliwangi dalam lomba ketangkasan," tutupnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut diantaranya, dari pihak Kepolisian, Pejabat di Lingkungan Pemda Cianjur, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Dedy