Reuni Akbar SMPN I Kalapa Nunggal di Meriahkan Ribuan Alumni

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Reuni Akbar SMPN I Kalapa Nunggal di Meriahkan Ribuan Alumni

REDAKSI
Sabtu, 14 April 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Kurang lebih sekitar 2200 peserta Alumni yang datang dari berbagai wilayah mulai angkatan 1984 hingga 2016 berkumpul memeriahkan Reuni Akbar SMPN 1 Kalapa Nunggal yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari panggung hiburan yang di meriahkan Grup Band D'Masiv hingga undian Umroh serta bantuan untuk pembangunan sekolah.

Reuni Akbar yang mengusung tema "Raga Bersama Jiwa Bersaudara" tersebut tepatnya digelar di Lapang Sepakbola Kalapa Nunggal, Desa/Kecamatan Kalapa Nunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/04/2018).

"Hari ini kurang lebih sekitar 34 Dekade mulai dari 1984 angkatan pertama hingga 2016  yang hadir memeriahkan kegiatan Reuni Akbar ini," ungkap Ketua Panitia Muhammad Yusup sekaligus Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FKA) Priode 2018-2023 kepada cekupdate.com di sela acara di lokasi.

Menurutnya, kegiatan tersebut selain demi menyatukan tali silaturahmi antar alumni juga sekaligus mensinergikan antara alumni dengan almamater.

"Intinya ini sebuah jembatan untuk kita semua agar dapat bersilaturahmi kembali dari masing - masing angkatan, selain itu juga kegiatan ini untuk mensinergikan alumni dan almamater, oleh sebab itu kegiatan hari ini sekaligus mendeklarasikan Forum Komunikasi Alumni (FKA) tujuannya kita semua para alumni ingin menjadikan SMP 1 ini menjadi sekolah terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, kegiatan Reuni Akbar tersebut nantinya akan dijadikan agenda rutin 5 tahunan dengan kegiatan yang lebih meriah lagi. "Karena kami FKA sudah berkomitmen bahwa di tahun 2020 nanti SMPN 1 Kalapanunggal harus berkarya siswa didiknya dan berjaya prestasinya tentunya kami selaku alumni akan terus mendorong dan berupaya untuk mencapai itu semua," terangnya.

Dengan demikian kata dia, FKA sendiri sudah berencana ke depan akan mencari siswa yang kurang mampu yang masih duduk di bangku SMPN 1 Kalapa Nunggal tersebut untuk di jadikan anak asuh.

"Sehingga ke depan tidak ada lagi yang putus sekolah lantaran kondisi ekonomi yang kurang mampu, karena mulai hari ini FKA akan hadir membantu adik - adik kita semua. Dan mudah - mudahan dengan adanya Reuni Akbar ini semua alumni dapat bersatu serta dapat bersinergi," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is