Ribuan Massa Kepung Pendopo, Meminta Bupati Cianjur Turun Dari Jabatannya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ribuan Massa Kepung Pendopo, Meminta Bupati Cianjur Turun Dari Jabatannya

REDAKSI
Jumat, 27 April 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Ribuan massa yang tergabung dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) di Cianjur gelar aksi unjuk rasa tepatnya di Halaman Pendopo dan Gedung DPRD Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam aksi tersebut massa yang tergabung dalam Presidium Aksi Damai tersebut, massa meminta agar Bupati Cianjur Irvan Rivanno Mucthar turun dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Cianjur.

koordinator Presidium aksi, Ridwan Mubarak mengatakan bahwa, saat ini Masyarakat Cianjur sudah cukup banyak bersabar menghadapi kebijakan - kebijakan Bupati yang menurutnya banyak melakukan kekacauan. Seperti salah satunya melakukan malpraktek administrasi dan birokrasi sehingga banyak membingungkan dan memiskinkan masyarakat Cianjur.

"Jadi kami meminta Bupati Cianjur segera turun dan diproses secara hukum. Jika tidak, jangan salahkan kami jika mengadilinya melalui peradilan rakyat," tegasnya kepada para Awak
Media saat orasi berlangsung, Jum,at ( 27/04/2018).

Menurutnya, aksi hari ini melibatkan seluruh komponen masyarakat Cianjur yang terdiri dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Lintas Tokoh Masyarakat serta seluruh Mahasiswa di Kabupaten Cianjur.

"Mereka semua menyuarakan turunkan Bupati dari tahtanya, kemudian mereka akan bersatu menjadi kekuatan moral dalam menegakan kebenaran dan memperjuangkan hak-hak rakyat sipil," terangnya.

Sementara pantauan cekupdate.com di lokasi tampak ratusan petugas gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP Cianjur turut berjaga mengamankan aksi Damai tersebut.

Reporter : Dedy