Tim Berantas BNNK Cianjur Bekuk Tiga Pemuda Pengedar Ganja

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tim Berantas BNNK Cianjur Bekuk Tiga Pemuda Pengedar Ganja

REDAKSI
Senin, 30 April 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Tim Berantas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur berhasil membekuk tiga pelaku pengedar narkotika jenis daun ganja.

Dari masing-masing tangan ketiga tersangka, BNNK berhasil menyita sebanyak 16 paket dan 500 gram daun ganja kering siap edar.

Kepala BNNK Cianjur AKBP Dr Basuki SH mengatakan bahwa, Ketiga pelaku pengedar barang haram tersebut masing-masing berinisial SH,DD dan RD yang semuanya beralamat di Cipanas.

"Untuk inisial SH kita tangkap di Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi dengan barang bukti enam belas paket ganja kering siap edar yang di ambil dari Cikalong dan saat ini masih kita kejar pelakunya," tuturnya kepada para awak media dalam siaran persnya di Kantor BNNK Cianjur Senin (30/4/2018).

Lanjut Basuki sementara untuk dua orang berinsial DD alias owik dan RD dengan barang bukti hampir 500 gram atau 1/2 Kg ganja, ia bertindak sebagai kurir perantara bisa dibilang persengkongkolan kejahatan tindak pidana narkotika.
"kedua orang ini mengambil barangnya dari luar kota Cianjur lalu mengedarkannya di daerah Cianjur," jelasnya.

Basuki mengatakan, atas perbuatannya ketiga para tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis yaitu dengan Pasal 111 junto 114 junto 132 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Hukumannya diatas 5 Tahun bahkan bisa sampai 20 Tahun penjara," Jelasnya

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa, hasil penyelidikan saat ini pihaknya bersama Tim Berantas BNNK Cianjur akan terus memburu para pelaku pengedar dan mengembangkan kasus tersebut, mengingat saat ini peredaran narkotika di Cianjur sendiri sudah sangat memprihatikan bila di biarkan.

"Yang jelas masih ada rangkaian - rangkaian ke atas yang masih kita buru, karena fokus deliknya keluar daerah Cianjur. Kami sudah koordinasi dengan BNNP Jawa Barat," tutupnya.

Reporter : Dedy