Warga Batulawang Gotong Royong Perbaiki Jalan Sindanglangu Yang Amblas

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Warga Batulawang Gotong Royong Perbaiki Jalan Sindanglangu Yang Amblas

REDAKSI
Rabu, 04 April 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Warga Desa Batu Lawang, Kecamatan Cipanas bergotong royong memperbaiki Jalan Sindang Langu - Neglasari yang amblas sepanjang 120 meter. Upaya ini dilakukan warga demi lancarnya akses transportasi yang biasa dilintasi warga.

Kepala Desa Batu Lawang Nanang Rohaendi menjelaskan bahwa, amblasnya jalan tersebut akibat bencana alam yang menimpa wilayah Batu Lawang beberapa waktu lalu, sehingga akses jalan Sindang Langu - Neglasari sempat terputus. Namun berkat kerjasama warga akhirnya  jalan tersebut bisa kembali normal.

"Kami bersama puluhan orang warga sekitar lokasi bergotong - royong, hingga akhirnya jalan itu  bisa dilalui," paparnya saat di temui di kantornya, Rabu (04/04/2018).

Menurutnya, akses jalan dengan panjang sekitar 120 meter dan lebar 1,20 meter tersebut, Kalau dibiarkan terputus akan berdampak ke perekonomian warga yang biasa menggunakan jalan itu.

"Jalan Sindang Langu ini merupakan akses warga yang menghubungkan ke Desa Rawabelut, Kampung Neglasari, Garung dan Tajur. Sehingga fungsi jalan ini sangat penting," jelasnya.

Selanjutnya kata Kades, perbaikan jalan tersebut murni hasil gotong royong bersama masyarakat, dan semoga hasilnya bisa bertahan lama. "Intinya saya selaku Kepala Desa sangat bangga melihat warga seperti ini, karena hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga terhadap desanya, mudah - mudahan jalan ini dapat bermanfaat bisa dilalui warga untuk melakukan aktivitas sehari - hari," tukasnya.

Reporter : Dedy