150 Jiwa di Ungsikan Akibat Pergeseran Tanah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

150 Jiwa di Ungsikan Akibat Pergeseran Tanah

REDAKSI
Selasa, 15 Mei 2018



SUKABUMI - Cek Update
Paska pergeseran tanah yang terjadi pada, Rabu (07/02/18) lalu, kini Pemerintah Kabupaten Sukabumi sediakan 57 Hunian Sementara (Huntara) yang diresmikan di Kampung Pasir Angin Desa Bantar Kalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/05/18).

Informasi yang berhasil dikutip cekupdate.com yang terdiri dari 57 kepala keluarga dan 150 jiwa diungsikan ke rumah sementara yang di sediakan oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi yang bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan dinas-dinas terkait.

Hal tersebut jelas dilakukan Paska pergeseran tanah yang terjadi beberapa bulan lalu yang menimpa beberapa rumah, beberapa rumah mengalami rusak berat kini masyarakat bisa menikmati rumah sementara yang di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 

Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami menuturkan, Huntara tersebut adalah proses relokasi warga yang terkena dampak dari pergeseran tanah, menurutnya untuk relokasi  tersebut tidak mudah, harus melibatkan tim ahli dari Geologi.

"Jangan sampai terjadi seperti yang sudah-sudah, pernah dilakukan relokasi akan tetapi gagal, " ujarnya.

Menurutnya hal tersebut harus jelas jelas dengan perhitungan yang matang, " Mari kita sama sama bekerjasama agar semua berjalan lancar tanpa hambatan, " terangnya. 

Sementara itu, menurut Ketua RT setempat Saeful Alam, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam pembangunan relokasi Huntara.

" Saya mewakili masyarakat mengucapkan Banyak Terimakasih atas cepat tanggapnya Pemerintah dan BPBD Kabupaten Sukabumi yang telah membangun Huntara, alhamdulilah sekarang masayarakat sudah dapat menempati Huntara yang sudah di sediakan Pemerintah, " pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor : Jack